PWI Riau Asuransikan 500 Anggotanya

1091 views

Zulmansyah: Seluruh Anggota PWI Yang Aktif Segera Lengkapi Data Untuk Asuransi Jiwa dan Kecelakaan

PEKANBARU (Riauinfo) – Ratusan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau ikuti asuransi jiwa dan kecelakaan PIJAR Bank BRI. Ada puluhan anggota PWI Riau yang telah terdaftar sebagai peserta asuransi. 

Business Relationship Officer Bank BRI, Deri Ferdiansyah mengatakan, ada sekitar 500 anggota PWI yang ikut asuransi PIJAR tahun 2022 ini. Namun, dari jumlah itu harus sekitar 70 orang yang telah melengkapi data dan terdaftar. 

“Bagi teman-teman wartawan datanya yang sudah lengkap langsung diproses. Data tahap pertama baru 70 orang yang lengkap dan sudah terdaftar,” ujar Deri kepada klikmx.com, Kamis (21/4/2022). 

Menurutnya, bagi peserta yang belum melengkapi data diri agar segera melengkapi kembali syarat pendaftaran. Pihaknya masih menanti data terbaru untuk pengajuan keikutsertaan asuransi PIJAR Bank BRI. 

Pihaknya kembali mengirimkan link pendaftaran ke pengurus PWI Riau untuk diteruskan ke anggota yang ingin mendaftarkan diri.

“Yang 70 orang ini sudah aktif. Itu aktifnya untuk satu tahun,” ulasnya. 

Asuransi yang diberikan nantinya kepada peserta adalah berupa uang santunan. Ada dua kategori, pertama meninggal dunia karena sakit untuk peserta PIJAR premi Rp100 ribu mendapat santunan Rp5 juta. Kalau meninggal karena sakit mendapat santunan Rp10 juta untuk peserta PIJAR premi Rp200 ribu. 

Lalu meninggal karena kecelakaan mendapat santunan Rp45 juta untuk premi PIJAR Rp100 ribu. Sedangkan premi PIJAR Rp200 ribu mendapat santunan Rp75 juta. 

Kemudian jika peserta masuk rumah sakit akan mendapatkan santunan Rp150 ribu per hari untuk premi Pijar Rp100 ribu. Sedangkan peserta PIJAR premi Rp200 mendapat santunan Rp325 ribu per hari. 

“Untuk kuota itu maksimal 90 hari. Misalnya dalam sebulan itu dirawat inap sepuluh hari, ternyata di bulan depan dirawat inap 20 hari. Itu tidak apa asal kuotanya masih ada,” pungkasnya. 

asuransi bri brilife Pwi riau

Posting Terkait