PWI Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat

882 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Media sebagai kontrol sosial dalam unsur negara telah memberikan ekspresi bagi pelaku jurnalistik untuk lebih meningkatkan fungsinya terhadap publik. Peran jurnalis yang tergabung di berbagai organisasi wartawan juga semakin membuka diri untuk lebih melayani kepentingan publik. Seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), saat ini mempunyai motto dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“PWI saat ini telah membuka lebar perannya untuk membela kepentingan publik. Hal ini menyusul peran PWI sebagai perkumpulan wartawan yang menjalankan kontrol sosial juga mempunyai motto dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. PWI Riau sendiri telah membuktikannya melalui berbagai forum yang mengusung kepentingan publik,”ungkap Ketua PWI Riau Dheni Kurnia saat acara launcing sebuah tabloid, Sabtu (5/9/09) ini di Pekanbaru.

Lebih lanjut Dheni mengatakan, PWI Riau memberikan apresiasi dan aplikasi terhadap masalah publik dalam meningkatkan peran kontrol sosial para jurnalis di PWI. Sebagai contohnya, PWI Riau mendirikan FORTOP atau Forum Riau Tolak Pemadaman Listrik yang didirikan oleh sejumlah tokoh masyrakat dan tokoh PWI Riau sendiri.

“PWI telah membuka diri untuk berbgai kepentingan publik. Semua pihak bisa mengadukan atau berkonsultasi tentang masalah apa saja kepada PWI,”ungkap Deni.(Surya)

Posting Terkait