PWI Cabut Pendampingan Terhadap Mahasiswa Perusak Tugu PON

622 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah melakukan investigasi terhadap kasus pemukulan dan intimidasi terhadap wartawan di Rektorat UNRI, Kamis (14/6), PWI Cabang Riau mencabut pendampingan LBH PWI terhadap mahasiswa yang terlibat kasus perusakan tugu PON.


Hal ini ditegaskan Ketua PWI Cabang Riau, H Dheni Kurnia di Pekanbaru. “Dari dokumentasi yang kami peroleh, ternyata yang melakukan intimidasi dan pemukulan terhadap wartawan adalah mahasiswa dari kelompok yang dipanggil polisi karena terlibat perusakan tugu PON. Hal ini tak bisa didiamkan,” kata Dheni Kurnia.

PWI sangat kecewa dengan kejadian ini, perbuatan yang dilakukan para mahasiswa tersebut sudah tak bisa ditolerir. Pihak kepolisian diminta untuk mengusut tuntas persoalan hukum yang telah dilaporkan wartawan di Mapolres siang ini.

“Kami sangat kecewan ternyata mahasiswa kelompok itu tak bisa memilah dan menghormati peraturan UU. Pekerjaan jurnalis itu dilindungi UU, seharusnya mereka memahami. Dengan kenyataan ini kami jadi meragukan laporan yang disampaikan ke PWI kemarin, apalagi ada indikasi keterlibatan parpol dalam bentrok di Rektorat UNRI,” tambah Dheni.

Menyusul penegasan ini, PWI segera akan mengirimkan surat pencabutan tersebut kepada pihak kepolisia.(zas)

Posting Terkait