Putra Riau Ikut Bersaing Rebut Posisi Ketua Kadin

788 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sandiaga Salaudin Uno, salah seorang putra Riau kelihiran Rumbai, Pekanbaru, ikut bersaing dalam memperebutkan posisi Ketua Kamar Dagang dan Indonesia (KADIN) Pusat periode 2010-2015 mendatang. Dalam pencalonan ini dia mengusung konsep setara.


Konsep setara ini diusungnya didasari atas kemerosotan ekonomi Indonesia yang masih tertinggal jauh dengan negara-negara lain. Atas dasar tersebut dia ingin menyetarakan perekonomian Indonesia untuk tumbuh setara dengan perekonomian negara lain.

Dalam sebuah diskusi yang digelar di Hotel Aryaduta belum lama ini, dia akan memprioritaskan untuk memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah, bila terpilih sebagai Ketua KADIN nantinya. Sebab usaha mikro kecil dan menangah ini akan mempengaruhi perekonomian Indonesia.

Ada tiga pokok yang dia tawarkan, yaitu modernisasi manajemen KADIN, yakni merebisi UU No.1 1987 dan review Kepres 80, kemudian lingkage antara pengusaha besar menengah dan kecil di 20% sektor terpending yang menyumbang 80% PDB. Dan pembinaan UMKM yang berkelanjutan di tingkat provinsi dan kabupaten.(ad)

Posting Terkait