Puting Beliung Terjang Riau, Hujan Es Turun di Siak

674 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sepanjang Kamis 23/4) empat wilayah di Riau, yakni Inhu, Pekanbaru, Siak dan Meranti diterjang angin puting beliung yang mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan rusak ringan. Bahkan di Siak dikabarkan sempat dituruni hujan es.

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Jumat (24/4) berjudul “Puting Beliung Terjang Riau“. Harian ini menyebutkan kerusakan terparah terjadi di Inhu. Sebanyak 45 rumah rusak berat. Namun tidak ada korban jiwa akibat bencana ini.

Pembunuhan sadis yang terjadi di Dusun Medang Damai, Tambusai, Rokan Hulu terhadap satu keluarga, menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini. Dalam berita berjudul “Sekeluarga Tewas Dibantai” disebutkan selain dibunuh, tubuh epat anggota keluarga itu dipotong-potong.

Headline Pekanbaru MX hari ini tentang aksi perampokan yang terjadi di Minas, Siak. Pelaku merampas mobol box milik FA Karya Niaga Pekanbaru yang sedang melintas di Jalan Minas-Perawang. Dalam berita berjudul “Mobil Box Karya Niaga Dirampok” disebutkan perampok sempat menyandera sales dan sopir mobil tersebut.

Meski Rapimnassus Partai Golkar memutuskan JK sebagai Capres, namun keputusan berebda dilontarkan sejumlah pimpinan DPD II Golkar. Sebanyak tujuh DPD II dari tujuh provinsi berencana memboikot hasil Rapimnassus dan mengusung Akbar Tanjung sebagai pendamping SBY. Berita ini menjadi headline Koran Riau berjudul “Sejumlah DPD II Dukung SBY-AT“.

Setelah memutuskan cerai, Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla kini berbalik menjadi penantang SBY pada Pilpres mendatang. Kepastian itu diperoleh setelah Rapimnas Khusus Partai Golkar sepakat mengusung JK sebagai capres. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri hari ini berjudul “Seru, JK Lawan SBY“.

Berita senada juga jadi headline Riau Pos hari ini. Hanya saja harian ini lebih tertarik pada koalisi yang resmi dibangun Partai Golkar dengan PDI Perjuangan. Kemaren JK menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina DPP PDI Perjuangan Taufiq Kiemas. Berita ini berjudul “Golkar-PDIP Resmi Koalisi“.

Sedangkan headline Metro Riau hari ini tentang dugaan kebocoran soal mata pelajaran Geografi pada Unas 2008/2009 di Riau yang ternyata bukan isapan jempol belaka. Ini menyebabkan Unas terancam akan diulang kembali. Berita itu berjudul “Unas Terancam Diulang“.(ad)

Posting Terkait