Puskesmas di Sepanjang Jalur Mudik Siaga 24 Jam

680 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 34 puskesmas yang ada di sepanjang jalur mudik di wilayah Riau disiagakan 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik lebaran Idul Fitri mendatang. Siaga 24 jam ini merupakan program dari Dinas Kesehatan Riau.

“Kami memang telah mewajibkan 34 puskesmas yang berada di jalur mudik untuk buka 24 jam selama musim mudik lebaran mendatang agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mursal Amir di Pekanbaru.

Dia mengatakan, dengan dibukanya selama 24 jam sehari puskesmas yang berada di jalur mudik itu, maka para pemudik bisa mendapatkan pelayanan kesehatan sepanjang waktu. “Para pemudik jangan segan-segan mendatangi puskesmas di sepanjang jalur untuk bila membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, para pemudik memang berpotensi rawan masalah kesehatan selama menjalani mudiknya, apalagi di jalur-jalur padat kendaraan. “Untuk mengantisipasi hal inilah maka puskesmas-puskesmas kita siagakan selama 24 jam,” tambahnya.

Di puskesmas-puskesmas tersebut telah tersedia tim kesehatan yang siap memberikan pelayanan terhadap pemudik, baik yang terkena gangguan kesehatan maupun yang mengalami kecelakaan. “Kita memang berharap para pemudik sampai ke tempat tujuannya dengan sehat dan selamat,” ungkap dia lagi.(ad)

Posting Terkait