Pusat Tak Memahami Kondisi di Riau

707 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua DPRD Riau,drh,H Chaidir MM, mengatakan bahwa DPR RI (Pusat) belum dapat memahami kondisi yang dihadapi di Riau. Pasalnya, biaya akomodasi reses DPRD Riau tak ada penambahan dari yang semula.

“Itulah yang kita alami sekarang. Tapi tak menjadi halangan bagi kita dalam menjalankan tugas tersebut. Sehingga dana yang tersebut harus dicukup-cukupkan,” ujar Chaidir kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Rabu (22/8).

Menurutnya, jadwal reses semula ditetapkan Sabtu (24/8) mendatang. Tapi hal itu mengalami kemunduran menjadi Senin (27/8) depan karena masih ada tugas yang belum terselesaikan. Ketika ditanya berapa besar dana anggaran reses, Chaidir enggan untuk menjawabnya.

“Ya, kalau masalah anggaran saya kurang tahu persis berapa yang telah dianggarkan. Coba saja tanya sama Sekretaris Dewan (Sekwan,” katanya.

Tapi dari hasil informasi yang didapat RiauInfo dana reses reses perorangan sebesar Rp24 juta. Adapun bentuk pertanggungjawaban ditangung perorangan. Sedangkan dalam peyampaian nati secara kolektif.

“Jadwal akhir reses sekitar 1 September 2007. Karena 4 September 2007, DPRD Riau masuk masa sidang kedua. Mudah-mudahan masa reses ini berjalan dengan baik da sesuai yang kita harapkan,” tutupnya.(Dd)

Posting Terkait