“Pupuk Rasa Persaudaraan dan Silatuhrahmi”

638 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, meminta kepada peserta yang ikut Pelatihan Pertukaran Pemuda Terampil Kota Pekanbaru, 3-5 Agustus 2007 di Pekanbaru dapat memupuk rasa persaudaraan dan mempererat silahtuhrahmi antar peserta lainya. Pasalnya, tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini untuk menambah wawasan pengetahuan dan ketrampilan pemuda di Pekanbaru.

“Kita sangat menyadari bahwa saat ini generasi muda harus diperhatikan lebih jauh. Karena pemuda ujung tombak suatu kemajuan daerah. Kita menginginkan para peserta yang ikut dalam pelatihan ini supaya betul-betul memahami materi yang diberikan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Pekanbaru, Syaril Manaf dalam pembukaan PPPT di Aulau Kantor Disdikpora, Jumat (3/8).

Menurut Syaril, 120 peserta yang ikut dalam Pelatihan Pertukaran Pemuda Terampil Kota Pekanbaru ini diambil dari masing-masing utusan kecamatan. “Saya berharap kepada para peserta dapat memberikan yang terbaik buat kecamatan yang dibawahnya. Sehingga mereka dapat memberikan kontribusi kepada kecamatannya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PPPT, Rubiah Spd menambahkan bagi 120 peserta putra dan putri yang berhasil meraih juara I hingga III. Kemungkinan besar mereka yang terpilih tersebut mampu mewakili Provinsi Riau dalam Pertukaran Pelajar Nasional 2008 mendatang. “Ini sebagai ajang seleksi dalam menentukan siapa Pemuda yang terampil untuk mewakili Riau pada ajang Pertukaran Pemuda Nasional,” kata Rubiah.

Sedangkan materi yang disampaikan dalam pelatihan ini berbentuk pelajaran sejarah tentang Riau dan beberapa pengetahuan lainnya, salah satu contoh Bahasa Inggris. “Kita menginginkan para peserta dapat menjalankan PPPT ini dengan baik. Agar dikemudian hari lahir pemuda-pemudi yang terampil di Pekanbaru,” pungkasnya. (Dd)

Posting Terkait