Puncak Arus Mudik, Jalan Bangkinang-Pekanbaru Macet 10 Km

572 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puncak arus mudik untuk jalur Riau-Sumbar terjadi Minggu (27/9) dengan ditandainya makin padatnya arus lalu lintas di jalur ini. Bahkan sejak sore hingga tengah malam tadi, terjadi kemacetan luar biasa di jalur Bangkinang-Pekanbaru.

Kecamatan tersebut terjadi di ruas jalan menjelang memasuki perbatasan kota Pekanbaru. Kemacetan cukup luar biasa, karena panjangnya mencapai 10 km. Namun beruntung saja, bahu jalan sangat lebar, sehingga beberapa kendaraan bisa memanfaatkannya untuk menghindari kemacetan.

Beberapa sopir kendaraan yang terjebak macet mengaku sempat tertahan di areal macet itu sampai 2 jam lamanya. “Saya sampai di areal macet itu jam 22.00 Wib malam, dan baru bisa terlepas dari macet sekitar jam 12.00 Wib,” ujar Edi, salah seorang sopir kepada RiauInfo, Senin (28/9) pagi tadi.

Dia menyebutkan, sekitarnya tidak memanfaatkan bahu jalan yang cukup lebar itu, kemungkinan dia akan tertahan lebih lama lagi. “Tapi untuk saja ada bahu jalan, jadi bisa mengurangi antri di belakang,” ungkap ayah dari 2 orang anak ini.(ad)

Posting Terkait