Puluhan Rumah di Kampar Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

575 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan rumah warga di Kampar porak poranda setelah diterjang angin puting beliung Selasa malam lalu. Selain itu satu balai pertemuan dan satu mesjid rusak berat. Beruntung saja tidak ada korban jiwa. Hanya saja seorang warga cedera karena tertimpa pohon. 

Berita bencana puting beliung itu menjadi berita utama Pekanbaru Pos edisi Kamis (25/9) berjudul “Kampar Diterjang Puting Beliung“. Harian ini memberitakan ada tiga kecamatan di Kampar yang diterjang angin tersebut, masingpmasing Kecamatan Kampar, Rumbio Jaya dan Kecamatan Salo.Riau Pos juga mengangkat berita tersebut sebagai headlinenya berjudul “Saat Tarawih, Atap Terbang“. Menurut harian ini angin telah menyebabkan empat rumah rusak parah di Salo dan jaringan listrik padam. Kerugian diperkirakan sebesar Rp47,5 juta.

Apel siaga Polda Riau untuk pengamanan jalur mudik dan lebaran menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Harian ini menyebutkan Polda Riau menyiapkan sebanyak 5283 personil untuk mengamankan jalur mudik dan lebaran di seluruh Riau. Bahkan Polda Riau menempatkan sniper di sejumlah titik rawan. Berita itu berjudul “Amankan Mudik, Sniper Siaga“.

Sementara itu berita utama Koran Riau hari ini tentang pelantikan dan pengambilan sumpah Drs H Djohar Firdaus sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan Chaidir MM yang mengunduri diri. Usai acara itu, Djohar mengatakan jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan. Berita berjudul “Djohar: Ini Amanah“.

Tewasnya Ramlan Siagian (23) seorang sopir oplet akibat kepalanya ditebas dengan parang menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Peristiwa ini berawal ketika Ramlan menyerang rumah Alek Chadra (27) di Jalan Fatwa Pujangga, Umban Sari. Ternyata dalam serangan ini Ramlan malan tewas. Berita itu berjudul “Dibacok, Supir Oplet Terkapar“.

Penilaian Gubernur Riau Wan Abubakar yang mengatakan pelaksanaan Pilgubri lalu sudah berjalan baik walaupun masih menyisahkan beberapa catatan menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam kesempatan itu Wan juga mengucapkan terima kasih terhadap pihak-pihak yang membantu mensukseskan Pilgubri ini. Berita berjudul “Pilgubri 2008 Menyisakan Catatan[i]”.

Sedangkan Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini tentang razia yang dilakukan Balai POM terhadap susu dan produk makanan yang mengansung susu bermelamin asal China. BPOM menyebutkan hasil temuan AVA Singapura dicurigai mengandung bahan berbahaya itu. Berita berjudul “[i]Masuk via Singapura”.

Tentara Nasional Indonesia akan mengawasi kedatangan mantan pemimpin Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Hasan Tiro di Aceh pada 11 Oktober mendatang. Berita ini menjadi berita utama Metro Riauberjudul “TNI Awasi Kedatangan Hasan Tiro“. Harian ini menyebutkan Hasan dikabarkan akan datang ke Aceh untuk berlebaran.(Ad)

Posting Terkait