Puluhan Koperasi Pemuda di Riau Bakal Terima Dana Bantuan

569 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 22 koperasi pemuda di Riau bakal mendapatkan dana bantuan hibah dari APBN tahun ini. Masing-masing koperasi direncanakan akan mendapatkan dana sebesar Rp50 juta yang digunakan untuk mengembangkan koperasi tersebut.

Saat ini ada sekitar 100-an koperasi pemuda di Riau. Karena yang akan mendapatkan dana tersebut hanya 22 koperasi, makanya saat ini sedang dilakukan seleksi. Koperasi yang akan diutamakan mendapatkannya adalah koperasi yang aktif.

“Kita berharap dengan adanya dana bantuan ini, pertumbuhan koperasikoperasi pemuda tersebut akan lebih terpacu. Ini tentunya akan sangat6 membantu para anggota koperasi tersebut,” ungkap Kepala Dinas Koperasi-UKM Pemprov Riau, Raja Indra Bangsawan di Pekanbaru.

Adapun syarat-syarat koperasi yang akan mendapatkan dana bantuan itu antara lain minimal koperasi pemuda itu sudah aktif selama satu tahun dan sudah pernah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Selain itu juga minimal memiliki 25 anggota selama berdiri dan masih aktif saat ini.

Sehubungan Diskop-UKM Riau sudah memiliki data lengkap tentang koperasi, maka penentuan koperasi pemuda yang mana akan menerima bantuan. dilakukan sendiri oleh Diskop-UKM. Jadi koperasi tidak perlu mendaftarkan diri.(ad)

Posting Terkait