PT Toyota-Astra Motor Luncurkan Toyota Rush

718 views
news179Pekanbaru – PT Toyota-Astra Motor (PT TAM) dan PT Agung Automall tadi pagi (Jumat 121) bertempat di Mall Ciputra Pekanbaru luncurkan Toyota Rush. Mobil yang masuk dalam kategori medium SUV ini merupakan produk kolaborasi Toyota dengan Daihatsu. Produk ini diluncurkan secara serempak diberbagai kota di Indonesia.

Domestik Sales Operation Department Head PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, dalam sebuah pertemuan dengan wartawan mengatakan pergerakan yang terjadi pada komposisi pasar otomotif nasional, kelas 4×2 berkembang menjadi sebuah pasar yang sangat menjanjikan. Saat ini 4×2 SUV adalah segmen terbesar kedua. Sehingga segmen ini dipandang penting seiring dengan kian maraknya trend SUV di tanah air. “Dengan dukungan brand Toyota, serta value dari Rush itu sendiri, kami yakin mobil ini akan mampu mengisi kekosongan segmen 4×2 medium SUV di tanah air,” urainya.

Mengingat prestasi Toyota di segmen SUV cross over internasional, PT TAM dan PT Agung Automall juga memastikan bahwa tahun ini public Indonesia akan banyak melirik pada kendaraan bersosok dan berperforma SUV, namun dengan kenyamanan dan kemudahan pengendaraan yang selaras dengan kehidupan perkotaan. “Pada segmen tersebut ,Toyota RAV4 telah bertahun-tahun menjadi idola dalam pasar internasional. Di Indonesia kami optimis Rush akan mengawali dominasi Toyota disegmen SUV cross over tersebut,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto lagi.

Sejak diluncurkan secara nasional pada pertengahan Desember tahun lalu di Jakarta, Toyota Rush memikat banyak pecinta kendaraan compact SUV di tanah air. Ini dibuktikan dengan pencapaian jumlah pemesanan kendaraan yang cukup besar, yakni lebih dari 1.000 unit, hingga akhir Desember 2006. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat, mengingat dalam bulan Januari ini Toyota Rush pun mulai diluncurkan dalam waktu yang hampir bersamaan di Indonesia. Melihat situasi tersebut tak heran jika I Putu Rubika, General Manager Marketing PT Agung Automall, menyatakan optimisme yang sama bahwa Toyota Rush juga akan mendapat respon positif dari konsumen di Riau. “Seperti halnya keberhasilan penjualan Toyota Rush secara nasional, kami pun berharap di wilayah Riau, Toyota Rush juga dapat menjadi market leader di kelasnya,” ujar I Putu Rubika.

SUV kompak yang fun to drive, berkarakter kuat dan modern ini dipastikan sesuai dengan mereka yang berjiwa maskulin, adventurer dan percaya diri, yang menginginkan sebuah ekspresi kebebasan dari rutinitas dan kemapanan sehari-hari. Hal tersebut terefleksikan dalam tagline yang diusung Toyota Rush ini, yaitu UNLEASH YOURSELF yang bermakna “bebaskan dirimu” atau “lepaskan dirimu”

Berkaitan dengan hal tersebut Fransiscus Soerjopranoto menyatakan, ”Sejalan dengan tagline ini, Toyota Rush diyakini mampu menghadirkan ikatan emosional yang kuat dengan para konsumen, tanpa mengurangi nilai dari segi fungsionalnya. Hal ini menjadikan Toyota Rush sebagai bagian internal dari lifestyle penggunanya.”

Dari sisi eksterior Toyota Rush memiliki lekuk body-nya yang modern dan gagah, dengan front grill persegi tipe honey comb,front head lamp jenis projector, over fender, ban besar (235/60R16), roof rail, spare tyre cover dengan chrome list, serta kontur berotot di bagian belakang, mempertegas identitas Toyota Rush sebagai SUV yang modern dan trendy dengan nuansa maskulinitas yang kuat.

Tampilan luar Toyota Rush yang kompak berlawanan dengan kelegaan kabinnya yang nyaman didukung jarak penumpang dan head clearance yang leluasa. Kapasitas 5 penumpang memberikan ruang bagasi yang luas, memungkinkan penumpang memuat barang dalam jumlah besar. Dashboard dan center panel yang dikemas dalam desain minimalis dengan aksen metalik, menimbulkan kesan elegan yang sporty. Audio tipe 2 DIN 6 CD changer MP3 (1.5 S A7T), Dual AC, serta berbagai tempat penyimpanan multiguna turut menjamin kenyamanan berkendaraan dengan mobil ini.

Selayaknya SUV, Toyota Rush pun mengutamakan segi performa. Mesin 3SZ-VE 1,5L 16V DOHC VVT-I yang diadopsikan pada Toyota Rush menjanjikan engine efficiency prima, baik dari segi performa maupun konsumsi bahan bakarnya. Selain ramah lingkungan karena telah memnuhi kritria EURO II, Toyota Rush menghasilkan akselerasi responsive dengan koordinasi sempurna anatara suspensi dan system transmisi yang digunakan.

Tak kalah penting adalah fasilitas keselamatan. Sebagai SUV yang menjanjikan performa dan siap membebaskan pengendaranya dari rutinitas, Toyota Rush melengkapi diri dengan berbagai macam fasilitas keselamatan aktif nauapun pasif. Body strukturnya dirancang untuk meminimalkan resiko cidera pada pengguna jalan lainnya bila terjadi benturan, namun sekaligus pula mengamankan penumpang didalamnya berkat rangka GOA body secara, ABS dan EBD (tipe S), Dual Airbags (tipe S A/T), Side door impact beams, serta desain khusus pada pedal rem, kemudi, dan tempat duduk untuk mengurangi resiko cidera berat.

Toyota Rush hadir dalam pilihan tipe dan harga sebagai berikut: G M/T (Rp 158.000.000,-), S M/T ( Rp 169.000.000,-) dan S A/T (Rp 184.000.000,-), serta 5 warna yang sesuai dengan karakternya, yaitu Silver Mica Metallic, Black Mica, Red Mica, Champagne Mica Metallic, dan Blue Metallic. Sebagaimana produk-produk Toyota lainnya, Toyota Rush didukung oleh 184 sales outlet dan layanan purna jual (servis dan spare part) di 158 servis center yang tersebar di seluruh Indonesia. PT TAM juga memberikan jaminan garansi selama 3 tahun atau 100.000 km, tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu.

Toyota Rush akan diperkenankan secara resmi kepada publik dalam Regional Launching pada tanggal 27 Januarai 2007 s/d 4 Februari 2007 di Mall SKA, di mana konsumen dapat mengobservasi Toyota Rush secara langsung. Selain itu, konsumen juga dapat merasakan sendiri performa Toyota Rush dalam kegiatan Costumer Test Drive pada tanggal 28 Januari 2007 di Mall SKA (mulai pukul 10.00 WIB s/d 17.00 WIB)***

 

Posting Terkait