PT. Riau Petroleum Masih Berpeluang

595 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Komisi B DPRD Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rahman menilai salah satu BUMD di Riau yakni PT. Riau Petroleum masih berpeluang untuk mengelola Blok Langgak. Buktinya, hingga saat ini ada beberapa penawaran telah mereka terima baik melalui surat maupun secara lisan. Apakah ini yang dinamakan peluang?

“Ya, kalau berpatok kesana tentu hal seperti ini jadi peluang besar bagi PT. Riau Petroleum. Saya lihat proses pemaparan program kerja PT.RP sangat baik. Disamping berkeinginan sekali untuk mengelola Blok Langgak,” ungkap Anggota Fraksi Golkar, Arsyadjuliandi Rahman kepada RiauInfodi Kantor DPRD Riau, Selasa (6/11).

Menurut Andi, PT. Riau Petroleum telah memaparkan program kerjanya kehadapan Komisi B DPRD Riau secara profesional dengan moto meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD). Saat ini tergantung dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk secepatnya menentukan kebijakan terkait BUMD mana yang jadi pengelola Blok Langgak. Pasalnya, waktu hanya tinggal tujuh minggu lagi.

“Kita minta pemprov Riau dalam hal ini Gubernur Riau, untuk secepatnya menetapkan BUMD mana yang akan mengelola Blok Langgak. Siapapun itu, tapi hal ini harus dilakukan secepatnya. Mengingat PT.CPI 2008 mendatang tidak lagi memperpanjang proses pengelolaan blok langgak ini,” pintanya.

Memang benar, kebijakan untuk menunjuk itu berada ditanggan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, SE,MP. “Saya berharap siapapun yang ditunjuk sebagai pengelola Blok Langgak jangan sampai memakan anggaran APBD Riau. Jika memang telah dikelola oleh BUMD, tentu hal ini menjadi PAD tersendiri buat Riau. Untuk itu, sudah sepantasnya Pemprov Riau dapat menentukan BUMD mana yang akan ditunjuk,” pungkasnya. (Dd)

 

Posting Terkait