PT RAPP Serahkan Bantuan Genset untuk Warga Kecamatan Teluk Meranti

576 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebentar lagi kecamatan Teluk Meranti kabupaten Pelalawan bakal terang benderang. Pasalnya, PT RAPP melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyumbangkan sebuah unit genset berkapasita 550 KVA. Diyakini dengan bantuan genset ini bisa menerangi sedikitnya, 700 rumah Kepala Kelurga dikecamatan tersebut.


Bupati Pelalawan Rustam Effendi secara simbolis menerima lansung bantuan genset tersebut dari Direktur PT RAPP Mulyana Nauli, Jumat (07/05/10) di halaman Kantor Camat Teluk Meranti.

Pada kesempatan tersebut bupati Pelalawan Rustam Effendi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak RAPP. Menurutnya, genset tersebut adalah sarana vital bagi kebutuhan masyarakat.

“Rasanya tidak ada kata-kata yang bisa diucapkan selain ucapan terimah kasih. Semoga dengan bantuan ini memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. Sebab tidak bisa dipungkiri listrik adalah kebutuhan pokok,” terang Rustam pada acara serah terima bantuan genset seraya diikuti tepuk tangan oleh ratusan masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Salah satu contoh kecil saja, kegiatan belajar teruma bagi para anak sekolah malam hari sangat terbantu dengan adanya penerangan ini. “Ini salah satu contoh kecil saja. Anak-anak kita bisa mengulangi pelajaran sekolah dirumah pada malam hari. Belum lagi pada usaha ekonomi skala mikro tentu pula akan sangat membantu warga kita,” tambahnya.

Kepulian PT RAPP ini lanjutnya, perlu disyukuri. Selama ini perusahaan ini telah banyak membantu masyarakat Pelalawan terutama bagi warga kecamatan Teluk Meranti. “Kita patut bersyukur kepada pihak perusahaan. Mari kita bersama-sama mendoakan semoga perusahaan ini tetap eksis dengan begitu bantuan-bantuan dalam bentuk lain akan terus mengalir bagi masyarakat kita demi pembangunan kabupaten Pelalawan, kita berharap bantuan-bantuan RAPP melalui program CSRnya tidak berhenti sampai disini saja,” harapnya.

Sementara itu Direktur PT RAPP, Mulyana Auli dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan bantuan genset ini memang merupakan bagian dari CD program dan wujud kepedulian PT RAPP terhadap masyarakat. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Pelalawan khususnya masyarakat Teluk Meranti,” kata Mulyana.

Selain bantuan genset ini, tambahnya, pihak perusahaan juga di kecamatan Teluk Meranti ini telah membantu semenisasi jalan di Pasar Teluk Meranti, pembangunan tempat wudhu dan kamar mandi Masjid Al-Qohar di Teluk Meranti, pembangunan tempat wudhu dan kamar mandi Masjid Nurul Iman di Teluk Binjai. “Kemudian program CD yag lain adalah merehab Masjid Istiqomah Tanjung Mentangor di Teluk Binjai,” terangnya.

Hal senada Camat Teluk Meranti, Drs Dahniel, mengatakan bahwa memang saat ini masyarakat Teluk Meranti membutuhkan penerangan. Karena itu, dengan adanya bantuan genset berkapasitas 550 KVA ini diharapkan mendukung pembangkit listrik yang sudah ada. “Kita harapkan dengan adanya bantuan ini maka akan mampu menerangi 700 Kepala Keluarga atau kurang-lebih satu kelurahan,” katanya.

Ditambahkannya, mesin genset ini sendiri sebelumya telah dilakukan ujicoba selama tiga bulan. Dimana pada uji coba tersebut, minyak yang dibutuhkan perbulannya sebanyak Rp 58 juta ditanggung oleh perusahaan. “Dan dengan adanya penyerahan ini, kita harapkan masyarakat dapat menjaga aset ini untuk kemanfaatan bersama,” tandasnya.(ad/rls)

Posting Terkait