PT. RAPP Bantu Korban Pasca Banjir di Kecamatan Teluk Meranti

PEKANBARU (RiauInfo) – Walaupun kondisi banjir sudah mulai surut di beberapa tempat, namun kesulitan dan penderitaan yang timbul akibat banjir masih dialami masyarakat di beberapa daerah di Propinsi Riau. Tidak terkecuali masyarakat yang berada di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan yang turut dilanda musibah banjir sejak beberapa waktu lalu.

Guna meringankan sedikit kesulitan yang dialami masyarakat akibat musibah tersebut, PT Riau Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan berupa 600 paket sembako yang masing-masing terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan satu dus dan gula pasir 1 kg kepada masyarakat yang terkena dampak musibah banjir di Kecamatan Teluk Meranti khususnya di Desa Teluk Meranti, Teluk Binjai dan Pulau Muda.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan Manajemen PT. RAPP diwakili Deputi Direktur CSR, Imron Rosyadi, didampingi Tim Manajemen lainnya seperti Saman Hadi Arifin, Salomo Sitohang, Amir Hamzah, Budhi Firmansyah, dan sejumlah staff PT.RAPP lainnya, kepada Camat Teluk Meranti, Dahnil, untuk selanjutnya diteruskan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, Kamis (7/1) lalu di Kantor Camat Teluk Meranti.

Dikatakan Imron, bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa simpati perusahaan kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir khususnya di Kecamatan Teluk Meranti. Di tiga desa ini terdapat ratusan rumah penduduk yang terendam banjir sehingga para masyarakat tidak bisa mencari nafkah dan bekerja sebagaimana mestinya.

Penderitaan masyarakat pada saat terkena musibah banjir dan setelahnya tentulah amat berat, sehingga pasca banjir ini saudara-saudara kita itu lebih memerlukan perhatian yang besar dari kita semua, dan rasa peduli dan simpati itu diwujudkan PT. RAPP dalam bentuk bantuan sembako yang diserahkan melalui Camat dan Kepala Desa. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita, ujar Imron.

Usai menerima bantuan dari PT. RAPP, Camat Teluk Meranti, Dahnil, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian perusahaan terhadap kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat Kecamatan Teluk Meranti akibat musibah banjir yang terjadi sejak beberapa waktu lalu.
Pemberian bantuan ini adalah salah satu wujud kebersamaan yang sudah terjalin selama ini antara masyarakat dengan perusahaan. Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada PT. RAPP, tutur Camat.

Selain menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat korban banjir di Kecamatan Teluk Meranti, PT. RAPP melalui program pemberdayaan masyarakat (CSR) juga menyerahkan bantuan 25 set jaring ikan kepada kelompok nelayan Patin Kualo Kampe Teluk Meranti untuk selanjutnya dipergunakan untuk membantu peningkatkan hasil tangkapan masyarakat nelayan di daerah tersebut.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Ketua Kelompok Patin Kualo Kampe, Sundri, disaksikan Camat Teluk Meranti serta anggota kelompok lainnya. Dalam kesempatan yang sama, juga diserahkan sertifikat Pelatihan Guru yang dilaksanakan PT. RAPP beberapa waktu lalu. (ad/rls)

Rizki: