PT Chevron Bantu Korban Gempa Sumbar

831 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gempa bumi berskala 7,6 Richter yang mengguncang Pariaman, Sumatera Barat pada Rabu, 30/09, sekitar pkl 17.15 WIB, menyisakan banyak duka. Menurut laporan, lebih dari 450 orang kehilangan nyawa, ribuan bangunan ambruk, dan banyak lagi diperkirakan masih terperangkap di bawah reruntuhan bangunan.

Prihatin dengan penderitaan di daerah yang terkena bencana tersebut, keluarga besar Chevron segera mengupayakan bantuan untuk membantu saudara-saudaranya yang sedang ditimpa musibah. Sejauh ini tidak ada gangguan terhadap operasi Chevron di Sumatra.Sebagai wujud kepedulian sosial, Chevron berkoordinasi dengan satkorlak bencana alam di Sumatra barat untuk secepatnya mengirimkan bantuan berupa makanan, pakaian dan kebutuhan lain yang diberikan oleh Perusahaan dan para pegawainya.

Chevron menyediakan pesawat perusahaan pada hari Jumat, 2 Oktober 09, untuk membantu menerbangkan 50 orang tenaga dokter dan paramedis dari PMI Pusat Jakarta serta obat-obatan yang dibutuhkan segera di daerah bencana.

Dalam penerbangan yang sama, Chevron juga akan memberangkatkan tim tanggap darurat gempa yang khusus dibentuk Chevron untuk mengatur koordinasi bantuan logistik perusahaan di lapangan.

Chevron saat ini terus memantau kondisi di daerah bencana dan akan berkoordinasi dengan berbagai organisasi sosial seperti Yayasan Dharma Bhakti Karyawan Chevron, Laznas Chevron, BSMI dll untuk memberikan bantuan yang diperlukan.

Chevron juga mendata pegawai dan keluarga yang sedang cuti dan berlibur di Sumatera Barat, dan memantau kondisi mereka untuk memastikan keselamatan mereka.

Saat ini, Chevron juga telah mengaktifkan posko bencana alam Sumatra Barat di gedung Rumbai Country Club Rumbai sebagai pusat informasi yang berhubungan dengan bencana dan bantuan Chevron. Semoga informasi ini bisa dimanfaatkan oleh rekan2 untuk mengetuk hati para pembaca.(ad)

Posting Terkait