PROSPEK CERAH… Pasar Lelang Agro Lima Kali Tahun Ini

602 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasar Lelang Agro diagendakan berlangsung sebanyak lima kali dalam tahun ini. Peningkatan agenda kegiatan pasar lelang agro tersebut sesuai dengan prestasi dan manfaat pasar lelang bagi komoditas agro di Riau khususnya dan nasional umumnya. Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Riau akan menggelar pasar lelang agro pertama tahun ini di Pekanbaru dalam waktu dekat. 

“Tahun ini kita anggarkan pasar lelang sebanyak lima kali pelaksanaannya. Dalam waktu dekat, sekitar akhir Maret atau awal April mendatang akan dilangsungkan pasar lelang agro di salah satu hotel Pekanbaru,”kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Hamsani Rahman mewakili Kepala Disperindag Riau Herlian Saleh, Senin (2/03/2009) ini di Pekanbaru.

Untuk mendukung kelancaran pasar lelang agro tersebut, Diperindag Riau tengah mempersiapkan segala kebutuhan kelangsungan acaranya. Seperti mengumpulkan data komoditi unggulan baik dari Riau sendiri maupun dari provinsi lain. Selain itu, Disperindag Riau juga telah mendata calon peserta yang akan ikut dalam pasar lelang tersebut.

“Jika tidak ada kendala, program pasar lelang agro akan berjalan sebanyak lima kali dalam tahun ini. Karena tahun lalu, Disperindag hanya melakukan pasar lelang agro tiga kali dalam setahun. Peningkatan kegiatan tahun ini dinilai dari evaluasi dampak positif pasar lelang untuk memajukan perekonomian pelaku usaha, bidang agro juga UKM dari pasar lelang sebelumnya,”terang Hamsani kepada RiauInfo di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait