PROMOSIKAN CONTRENG KIAN MUDAH… Surat Suara Pilpres Rampung ke 11 Daerah

529 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menyatakan distribusi surat suara Pemilu Presiden 2009, telah mencapai 100 persen ke 11 daerah kabupaten/kota se Provinsi Riau. Keadaan ini dinilai bentuk komitmen KPU Riau sebagai penyelenggara Pemilu siap mensukseskan Pilpres pada 8 Juli 2009 mendatang.

“Sementara ini distribusi surat suara sudah mencapai 100 persen di tingkat daerah kabupaten/kota se Riau. Selanjutnya distribusi surat suara akan diteruskan hingga ke PPS dan ke TPS oleh petugas daerah dengan penjagaan sesuai ketentuannya,”ungkap anggota KPU Riau Lena Farida kepada wartawan di Pekanbaru.

Lena menilai Pilpres 2009 akan berjalan baik di Riau dengan beberapa faktor pendukung kemudahan bagi masyarakat pemilih. Kemudahan tersebut didukung oleh hanya 3 pasang calon presiden, sehingga kertas suara juga sangat sederhana dan para kandidat yang tidak asing lagi bagi para pemilih.

“Kita himbau masyarakat yang memiliki hak pilih, datang dan gunakan suaranya ke TPS (tempat pemungutan suara-red) pada Pilpres 8 Juli mendatang. Karena satu suara menentukan masa depan bangsa. Kertas suara Pemilu presiden tidak lagi sebesar Pemilu Caleg, jadi tidak merepotkan. Cukup sekali conteng,”ungkap Lena Farida bernada promosi dalam seminar Voter Information Depkominfo, Kamis (25/6/09) kemarin di Pekanbaru.

 

Posting Terkait