Promo BPMPD ke Luar Negeri Dinilai Hambur-Hamburkan Duit Saja

595 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rencana keberangkatan Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD/dulu Badan Promosi Indonesia) ke Eropa dinilai hanya akan membuang-buangkan duit saja. Pasalnya target dari road show keluar negeri untuk menarik investor asing hanya isapan jempol belaka.

Berita ini menjadi headline Koran Riau edisi Jumat (22/5) berjudul “Tak Ada Hasil, Hamburkan Uang Saja“. Harian ini menyebutkan pihak dewan menyebutkan kegiatan itu dalam satu tahun bisa sampai tiga kali, tapi hasilnya nol, sehingga terkesan hanya menghabis-habiskan duit saja.

Setelah buron selama tiga bulan, Rafi (23) mantan anggota polisi dari kesatuan Polres Pelalawan berpangkat Bripda akhirnya berhasil ditangkap Tim Opsnal Polsekta Tampan. Dia diduga terlibat Curanmor dan penggelapan. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Diduga Terlibat Curanmor dan Penggelapan, Mantan Polisi Ditangkap“.

Headline Pekanbaru Pos hari ini tentang operasi penertiban yang melibatkan dua pleton gabungan Satpol PP, Poltabes Pekanbaru dan Kodim 0301 yang dimulai Rabu malam (20/5) malam. Operasi ini dimulai dengan menyisir kawasan belakang Purna MTQ yang selama ini jadi kawasan esek-esek. Berita berjudul “Jangan Bawa Adik Saya“.

Kinerja Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) benar-benar dipertaruhkan. Perceraian SBY dan JK dalam Pilpres 2009 membuat para menteri terkotak-kotak dan terancam pecah. Berita ini menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Kabinet Terancam Pecah“.

Sementara itu headline Metro Riau hari ini tentang posisi Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang mulai terancam. Aburizal Bakrie dinyatakan siap menggeser JK dalam Munas Partai Golkar mendatang. Berita berjudul “Ical Siap Geserta JK“.

Kecelakaan yang dialami pesawat Herkules milik TNI AU masih menjadi headline Riau Mandiri hari ini. Dalam headlinenya kali ini disebutkan jumlah korban tewas terus meningkat menjadi 101 orang. 2 orang lainnya penduduk rumah yang terkena badan pesawat. Berita berjudul “Korban Herkules, 101 Tewas“.

Headline Tribun Pekanbaru hari ini tentang didua jatuhnya pesawat Herkules milik TNI AU disebabkan usia pesawat yang terlalu tua juga disebabkan lepasnya puluhan mur pesawat. Sejumlah warga Desa Patihan, Karangrejo menemukan sejumlah mur yang diduga dari pesawat itu. Berita berjudul “Mur dan Sayap Berjatuhan“.(ad)

Posting Terkait