Program SMS Resahkan Konsumen

502 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Program kuis SMS sejumlah provider kartu perdana GSM dan CDM meresahkan konsumen. Pasalnya, program yang menelan pulsa ribuan rupiah tersebut tidak bisa dicancel dengan unreg. Sehingga, sejumlah pelanggan kartu GSM atau CDM handpone yang ikut berbagai kuis merasa dirugikan.

Seperti yang dialami Khaidir warga Kota Pekanbaru ini mengaku sangat kesal dengan layanan program SMS dari kartu GSM yang dipakainya. Menurut Khaidir, setelah dia mengetik petunjuk kuis dengan format REG LUCU dan mengirimnya ke nomer yang disarankan, maka pulsanya lenyap Rp.1.100.

“Yang kita kesalkan adalah saat kita menerima SMS dari kuis ini juga kita yang terkena biaya Rp.1.100. Jadi menerima dan mengirim SMS kita tetap dikenai biaya. Anehnya lagi, saat saya mengetik UNREG LUCU dan mengirimkan lagi untuk berhenti, malah jawabannya dengan ‘seri yang anda ketik salah’. Saat mengirim ini juga kena Rp.1.100 dan menerima pesan salah ini juga menelan pulsa saya sebanyak itu,”terang Khaidir kepada RiauInfo.

Bahkan, Khaidir menyatakan atasannya yang juga bosan dengan keadaan seperti itu telah mematahkan kartu GSM-nya. Keadaan ini karena stress dengan program yang tidak bisa di-UNREG lagi.

“Atasan saya malah mengahncurkan kartunya saat menghadapi ini. Saya akhirnya mendapat solusi sendiri dengan menghubungi kostumer service kartu ini. Dengan nada tinggi saya minta kepada kostumer servicenya agar menghentikan SMS yang merugikan saya itu. Dalam waktu 24 jam akhirnya masalah saya selesai,”ungkap Khaidir.(Surya)

Posting Terkait