Program Sapi K2i Masih Diteruskan

567 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sempat bermasalah, ternyata program pengadaan sapi K2i di lingkungan Dinas Peternakan Riau akan terus dilanjutkan pada tahun 2007 ini. Bahkan Dinas Peternakan Riau akan mendatangkan lagi sebanyak 1.200 ekor sapi lagi. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Peternakan Riau Raja Erisman belum lama ini di Pekanbaru saat ditanya mengenai kelanjutan dari program Sapi K2i yang sempat heboh karena sebelumnya dinilai bermasalah saat ditangani kepala Dinas Peternakan Riau yang lama.

Menurut Erisman, dana untuk pengadaan 1.200 ekor sapi tersebut menggunakan dana APBD Riau 2007. Namun dia belum bisa menjelaskan berapa anggaran yang akan dikeluarkan untuk pengadaan 1.200 ekor sapi yang akan didistribusi kepada para petani di sejumlah kabupaten/kota di Riau itu.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan program tersebut karena dinilai cukup bagus guna mengentaskan kemiskinan di kalangan para petani. “Tentunya kalau program ini bisa berjalan baik dan lancar, maka manfaatnya bisa segera dirasakan oleh para petani,” ujarnya.

Disebutkannya, saat sapi-sapi tersebut nantinya sudah diditribusikan kepada para petani, maka pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap keberadaannya. “Bahkan kami akan turun ke lapangan untuk melakukan kroscek terhadap sapi yang sudah disalurkan,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait