Program Kebun Sawit K2I Tetap Dilanjutkan

696 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Program pemberantasan Kemiskinan, Kebodohan dan Infrastrktur (K2I) akan tetap dilanjutkan. Soalnya program ini sangat mulia, karena memberikan dampak besar dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Riau.


Bahkan tahun ini pemerintah provinsi Riau menargetkan pembangunan kebun K2I seluas 10.200 hektar selesai dibangun, meski ada hambatan soal lahan. “Meski ada hambatan masalah lahan, namun tahun ini pembangunan kebun K2I seluas 10.200 hektar itu ditargetkan selesai,” ungkap Rusli Zainal di Pekanbaru.

Dia mengatakan sampai saat ini perkebunan sawit K2I milik Pemprov Riau telah terealisasi seluas 1.700 hektar dari total perencanaan seluas 10.200 hektar. Namun begitu, 1.700 hektar tersebut ternyata belum semuanya mendapatkan status Hak Guna Usaha (HGU).

Gubri mengatakan, pada tahn 2009 lalu pembangunan perkebunan sawit K2I memang mengalami kendali, sehingga di tahun itu fokusnya pada permasalahan pembebasan lahan. “Namun kini permasalahan itu selesai, sehingga pembangunan kebun sait K2I itu sudah bisa difokuskan,” jelasnya.(ad)

 

Posting Terkait