Program K2I Masih Prioritas Pemprov Riau di 2011

818 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menegaskan, bahwa program kemiskinan kebodohan dan infrastruktur (K2I), tetap menjadi untuk dilaksanakan pada tahun 2011. Karena program ini sebagai upaya untuk mensejahterahkan masyarakat Riau.


Demikian diungkapkan Gubri, saat dikonfirmasi wartawan terkait prioritas program pembangunan di Riau.”Untuk tahun 2011, prioritas pembangunan Pemprov Riau tetap pada program K2I,” ujar Gubri, Senin (3/1) di kediamannya.

Gubri menegaskan, meski setakad ini tingkat kesejahteraan masyarakat Riau sudah meningkat dengan menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran, bukan berarti Pemprov Riau berhenti sampai di situ. Justru Pemprov Riau berupaya, agar tingkat kesejahteraan masyarakat Riau semakin bertambah. Ini ditunjukkan dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) di Riau.

“Melalui program K2I ini, kita juga berupaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya sebagai prioritas. Disamping pembangunan infrastrukur, dalam upaya menunjang iklim investasi di Riau,” beber Gubri.

Gubri juga menandaskan, bahwa dengan memprioritaskan program K2I ini bukan berarti program-program pembangunan lainnya terabaikan. Pemprov Riau bahkan tetap memberi perhatian serius pertumbuhan iklim investasi melalui bidang pariwisata.

Bahkan lanjut Gubri, dirinya sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Pariwisata, agar secepatnya melaksanakan berbagai program yang menarik perhatian para turis domestik maupun mancanegara. “Misalnya melalui wisata agro, wisata bahari, wisata sejarah, wisata religi dan berbagai program wisata lainnya yang harus dikembangkan di Riau,” harap Gubri.(ad/rls)

Posting Terkait