Prihatin Nasib Petani Sawit, Panitia Batalkan Sejumlah Kegiatan Seremonial

639 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tidak ada aral melintang, 17 November mendatang Ikatan Keluarga Alumni Universitas LancangKuning (IKA Unilak) akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) III di Hotel Pangeran Pekanbaru. 

Dalam penjelasannya di Pekanbaru, Minggu (26/10/2008), Ketua Panitia Pelaksana Munas IKA Unilak Wanton SH didampingi Sekretaris Panitia Irhas SE mengatakan, munas antara lain beragendakan pembahasan AD/ART organisasi, rekomendasi yang menjadi isu publik di Riau, LPj serta puncaknya pemilihan Ketua IKA Unilak Masa Bhakti 2008-2012.

Dia juga menyebut, rencana munas yang awalnyadirangkai dengan sejumlah kegiatan bernuansa sosial dan pendidikan, akhirnya dibatalkan dan hanya beragenda pembahasan AD/ART, penyampaian LPj pengurus serta pemilihan ketua.

“Keputusan ini kita ambil sebagai bentuk keprihatinan terhadap petani sawit, buruh bangunan dan para pekerja perusahaan yang terkena imbas akibat krisis keuangan global,” katanya. Tentang siapa figur yang bakal muncul pada arena munas nanti, Wanton secara diplomatis menjawab bahwa panitiayang dipimpinnya akan netral pada pemilihan nanti.

Namun dita tak membantah jika saat ini alumni dari berbagai angkatan tengah membicarakan sejumlah nama untuk menjadi ketua. Nama calon yang disebut adalah; Nurdin Basirun (Bupati Karimun), Endang Sukarelawan (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak), Zulkarnain Noerdin (Anggota DPRD Riau), H Herman Ghazali (GM di PT Riaupulp), Nurzahedi Tanjung (pengusaha), H Damrizal Ali (pengusaha), Yusriadi (politisi), M Ridwan (konsultan), Tengku Sulaiman (Anggota DPRD Siak), danlain-lain.(ad/rls)

 

Posting Terkait