Presentasi Kelembagaan Mahasiswa Universitas Riau di Universiti Industri Selangor

631 views

SELANGOR (RiauInfo) – Sekitar 200-an mahasiswa UNISEL (Universiti Industri Selangor) Malaysia memenuhi tempat yang telah disediakan oleh panitia pelaksana Karnival Persatuan Mahasiswa di kampus tersebut. 

Acara yang mengambil tempat di Gedung Dewan Biru ini (disediakan khusus untuk acara-acara universitas) telah menyedot perhatian banyak mahasiswa setempat, karena acara yang diadakan tiap tahunnya ini memang dijadikan ajang untuk memperkenalkan profil kelembagaan mahasiswa yang ada.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2008 (Selasa) ini menjadi ajang bagi delegasi Pertukaran Pelajar (Student Exchange) dari Universitas Riau untuk memperkenalkan ragam kelembagaan mahasiswa yang ada di dalam internal kampus Unri.

Kegiatan Student Exchange ini merupakan program dari Dirjen Perguruan Tinggi DEPDIKNAS yang telah melakukan penyeleksian guna mencari delegasi yang dapat mengikuti program tersebut. Untuk mewakili Universitas Riau (a.n mahasiswa Riau) terpilihlah 10 orang mahasiswa yang akan berpartisipasi.

Pihak panitia penyelenggara (MPP/Majelis Perwakilan Pelajar; BEM Universitas) telah memberikan waktu dan kesempatan bagi perwakilan delegasi Indonesia untuk memaparkan profil kelembagaan yang ada di Unri. “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami selaku delegasi Riau (Indonesia) untuk dapat tampil dan mempresentasikan profil kelembagaan-kelembagaan mahasiswa yang ada di Unri”, ujar Sapriadi, ketua rombongan Student Exchange.

Antusiasme dari para pengunjung yang datang memunculkan suasana yang menarik dalam rangka mengukuhkan persahabatan diantara dua negeri satu rumpun ini.

“Yang kami tampilkan pada kesempatan yang berharga ini adalah tentang kelembagaan-kelembagaan yang ada di Unri, seperti BEM Unri, BLM Unri, Ar-Royyan, Resimen Mahasiswa, Pramuka, Olahraga, Mapalindup, KSR PMI, Bahana Mahasiswa, Teater Batra, SAR Pathfinder, dan Kopma. Sangat besar harapan kami agar event ini dapat menjadi perekat hati anak bangsa di antara dua negeri”, papar Angga Minanda, koordinator presentasi kelembagaan.Setiap Persatuan Pelajar/Club Pelajar yang ada di Unisel juga diberikan kesempatan untuk mempresentasikan sekilas profil tentang lembaga dimana mereka beraktifitas.

Dari forum-forum seperti inilah muncul semangat saling menghargai antara satu jenis perkumpulan pelajar dengan yang lainnya. Acara yang disudahi dengan foto bersama ini merupakan event perdana bagi mahasiswa Indonesia dalam memaparkan profil kelembagaannya. [b](Kiriman: angga)[b]

 

Posting Terkait