Premium Mulai Terasa Langka di Pekanbaru

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam beberapa hari terakhir ini masyarakat pemilik kendaraan bermotor di Pekanbaru mulai kelimpungan mencari BBM jenis premium. Sejumlah sejumlah SPBU yang ada di kota ini tidak menjual premium lagi, karena kehabisan stok sejak dua hari yang lalu.

Akibatnya banyak pemilik kendaraan yang terlanjur mendatangi SPBU itu terpaksa menelan kekecewaan karena terpaksa harus mencari SPBU lain yang masih punya stok premium. Namun itu belum tentu di sana akan didapatkan premium, karena bisa saja SPBU itu juga kehabisan stok premium.

Deni, Staf Keuangan sebuah SPBU yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, membenarkan stok premium di tempatnya sudah habis 2 hari yang lalu. Menurut dia, sekitar empat hari yang lalu dia memang sudah memesan premium ke Pertamina, namun sampai sekarang belum juga dipasok.

Padahal, menurut dia, paling lambat dua hari setelah dipesan premium yang dipesan akan diperoleh, sehingga tidak terjadi terputusnya stok BBM di SPBU-nya. “Tapi kali ini entah kenapa sudah 4 hari dipesan, belum juga premiumnya dikirim ke sini,” ungkap dia lagi.

Habisnya stok BBM di SPBU-nya selain disebabkan terlambatnya pasokan BBM dari depot Pertamina, juga disebabkan akhir-akhir ini terjadinya peningkatan permintaan premium dari masyarakat. “Akhir-akhir ini kendaraan memang makin banyak mengisi premium di tempat ini,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait