Pospeda IX Tingkat Riau, Gubri : Mari Ukir Prestasi, Bangun Generasi Muda Cerdas dan Sehat

89 views

SIAK (Riauinfo) – Pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) IX tingkat Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak para santri mengukir prestasi serta membangun generasi muda yang cerdas sekaligus sehat jasmani dan rohani.

Disampaikannya saat membuka Pospeda IX tingkat Provinsi Riau sekaligus pelaksanaan perkemahan santri provinsi Riau tahun 2022, di Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis, Kabupaten Siak, Jumat (19/08/2022).

Ia menyampaikan, dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Siak pada hari ini dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah IX dan pembukaan perkemahan pramuka santri tahun 2022.

Pelaksanaan Pospeda IX tingkat Provinsi Riau dan perkemahan pramuka santri tahun 2022 tersebut di taja oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Riau bekerjasama, dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Kementerian Agama Perwakilan Riau.

Gubri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wadah berkumpul dan silahturahmi antar santri se Provinsi Riau. Sekaligus menjadi wadah untuk berkompetisi dan berprestasi, mencari atlet terbaik Provinsi Riau untuk ajang Pospenas IX di kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah.

“Sejalan dengan tema Pospenas, maka Pospeda Riau tahun 2022 adalah santri sehat, cerdas mandiri dan toleran. Tentunya ini adalah menjadi ruh dan semangat kita semua,” kata Gubri.

Untuk itu, ia berharap melalui pelaksanaan Pospeda IX tingkat Provinsi Riau tahun 2022, mewujudkan generasi muda khususnya santri untuk tetap sehat jasmani dan rohani, menjadi santri yang cerdas dan mandiri serta toleransi dan saling menghargai antar sesama.

“Mari kita ukir prestasi dan untuk menjadi sehat jasmani dan rohani, serta juga wujudkan santri cerdas dan mandiri,” ucapnya.

Pospeda Siak

Posting Terkait