PON XVIII Riau Bupati Buka Cabor Tarung Derajat

663 views

BENGKALIS: Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, Selasa (11/9) resmi membuka pertandingan Cabor Tarung Derajat di GOR Perkasa Alam Sport Hall (PASH), Jalan Arif Rahman-Bengkalis. Pembukaan yang dihadiri Sang Guru AA Derajat dan sejumlah pejabat Bengkalis tersebut ditandai pemukulan gong oleh Herliyan Saleh. didampingi pendiri Tarung Derajat H. Ahmad Derajat disaksikan seluruh kontingen.


Ketua Panitia Pelaksana Cabor Tarung Derajat Ir H Salfian Daliandi melaporkan, pada Cabor Tarung Derajat jumlah kontingen sebanyak 21 propinsi terdiri dari 103 orang atlet dan 51 official. Sedangkan untuk nomor yang dipertandingkan, Cabor Tarung Derajat ada 10 nomor yang tampil.

Dari 10 nomor yang dipertandingkan diantaranya, Tarung Bebas Putra 7 nomor (kelas), masing-masing kelas (49,1-52 Kg), (52,1-55 Kg), (55,1-58 Kg), (58,1-61 Kg), (61,1-64 Kg), (64,1-67), dan (67,1-70). Tarung bebas putri dengan dua kelas, masing-masing kelas 0-52 kg, dan kelas 52, 1-56,8 Kg. Sedangkan pada gerak seni terdapat 1 kelas dan gerak tarung beregu campuran 4 orang terdiri dari 2 putera dan 2 putri.

Khusus mendali yang diperbutkan pada Cabor Tarung Derajat yaitu 10 medali emas, 10 perak, dan 19 perunggu, sedangkan medali yang dipersiapkan berjumlah 13 emas, 13 perak dan 22 perunggu.

Bupati Bengkalis, dalam sambutan pembukaannya mengutarakan, rasa terimaksihnya kepada segenap unsur panitia dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan PON XVIII Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis yang menjadi tuan rumah penyelanggara, tiga Cabor diantaranya Tarung Derajat, Volley Pantai dan Layar.

Kepercayaan ini tentunya, sambung Herliyan, akan menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Bengkalis, sehingga bisa berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan perhelatan akbar skala nasional ini.

Herliyan mengutarakan, sebelum menjadi tuan rumah tiga Cabor PON XVIII Riau. Kabupaten Bengkalis pernah menjadi tuan rumah even penting dunia olahraga baik berskala regional, nasional maupun taraf internasional. (rls)

 

Posting Terkait