Polisi Tidur Menggunakan Tali Kapal Makin Marak di Pekanbaru

630 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Polisi tidur yang menggunakan tali kapal sebesar pergelangan tangan semakin marak ditemukan di sejumlah jalan di Pekanbaru. Padahal penggunaan tali kapal untuk polisi tidur itu akan lebih rawan menimbulkan kecelakaan.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Rabu (12/3) ada beberapa jalan yang menggunakan tali kapal untuk polisi tidur, diantaranya di Jalan Mangga, Jalan Pepaya, Jalan Sumbersari dan beberapa ruas jalan lainnya.

Penggunaan tali kapal sebagai polisi tidur ini sangat dikeluhkan pengendara, terutama sepeda motor, karena saat dilewati menimbulkan goncangan yang lebih kuat. “Melewati polisi tidur dari tali kapal lebih kuat goncangan dibandingkan polisi tidur biasa,” jelas Daud (37) salah seorang pengendara motor.

Hal ini jelas akan mudah merusak sepeda motor, terutama shock breaker dan kelahar stang. “Makanya saya berharap aparat terkait bisa menertibkan pemasangan polisi tidur dari tali kapal ini. Karena akan sangat merugikan pengguna jalan,” jelasnya.

Sementara itu Khairul (28) warga Jalan Arengka Pekanbaru mengaku pernah terjatuh setelah melewati polisi tidur dari tali kapal yang dipasang di Jalan Mangga. “Waktu itu hari hujan. Ternyata kalau basah tali itu jadi licin. Makanya kendaraan saya sempat tergelincir waktu melewatinya,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait