PODSI RIAU TETAP KIRIM PEDAYUNG KE SEA GAMES Iskandar Hoesin: Kita Utamakan Kepentingan Nasional

599 views

EKANBARU (RiauInfo) – Ketua Umum PODSI Riau H. Iskandar Hoesin menyatakan PODSI tetap mengirimkan atletnya ke PRIMA (Program Indonesia Emas) atas panggilan PB PODSI dalam rangka persiapan SEA Games. Keputusan ini menganulir pernyataan Ketua Harian PODSI Riau Sanusi Anwar sehari sebelumnya (23/2) yang menegaskan tidak akan mengirimkan atletnya ke PRIMA.

“Atlet kita sudah berprestasi internasional, kita dipanggil oleh pusat adalah penghargaan buat kita,” katanya seusai memberikan penjelasan ke KONI Riau terkait berita ini. “Kita pasti utamakan kepentingan nasional”.

Iskandar mengakui Ketua Harian Sanusi Anwar tidak ada berkoordinasi dengan dirinya mengenai pemanggilan atlet oleh PB-nya. Ia menegaskan akan segera memanggil Ketua Harian dan beberapa pengurus lainnya untuk meminta penjelasan. “Kemarin saya sudah panggil mereka, tapi tidak datang. Nanti akan saya panggil lagi mereka.”

Seperti diberitakan di beberapa media kemarin (24/2), PB PODSI telah melayangkan surat pemanggilan terhadap 18 atlet dayung Riau sejak 21 Februari lalu untuk masuk Program Indonesia Emas dan harus segera bergabung paling lambar 28 Februari. Ketua Harian PODSI Riau Sanusi Anwar tidak menghendaki Pelatnas di luar Riau, sehingga ia memutuskan tidak mengirimkan atletnya.

Program Indonesia Emas (PRIMA) adalah program pemerintah untuk menciptakan atlet andalan nasional yang mampu berprestasi di tingkat internasional. Begitu penting dan seriusnya program ini, Presiden telah menerbitkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2010 tertanggal 27 Maret 2010 tentang Program Indonesia Emas (PRIMA).

PRIMA diharapkan akan menjadi momentum kebangkitan olahraga di Indonesia yang sudah lama tertidur dan tidak pernah lagi menghasilkan prestasi yang membanggakan negara. (Tony)

Posting Terkait