PLTU Tenayan Raya Mulai Dibangun September Mendatang

741 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenaya Raya yang akan menghasilkan listrik 2×100 MW, pembangunannya akan dimulai September mendatang. Pihak PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memastikan pemenang tender pembangunannya sudah akan diketahui akhir Agustus ini.


General Manager PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Oman Sumantri mengatakan, pengkajian dan evaluasi penawaran sudah hampir rampung dan bisa dipastikan dari 9 konsorsium yang memasukkan penawaran, satu diantaranya akan menjadi pemenang tender.

“Paling tidak akhir Agustus mendatang sudah diketahui siapa yang berhasil, sehingga bulan September pembangunannya sudah bisa dimulai,” ungkapnya. Saat ini segala bentuk administrasi rencana pembangunan PLTU tersebut sudah rampung.

Dia mengatakan, proses pengerjaan sudah ditargetkan tidak lebih dari dua tahun, karena Riau mempersiapkan PLTU ini untuk mendukung pelaksanaan PON 2012 mendatang. “Ya kita targetkan dalam dua tahun PLTU ini sudah bisa beroperasi,” tambahnya.

Meski diakuinya telah terjadi keterlambatan dari jadwa semula yang direncanakan proses pembangunannya pada Maret lalu, namun Oman merasa yakin pengerjaan PLTU ini akan tuntas dalam waktu tidak kurang dari 2 tahun.(ad)

Posting Terkait