PLTU Tenayan Raya Ditargetkan Selesai September 2011

PEKANBARU (RiauInfo) – PT PLN Wilayah Riau dan Kepri mentargetkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Berkapasitas 2 x 100 Megawatt (MW) di Tenayan Raya akan selesai September 2011. Sedangkan tahap kedua dengan kapasitas sama di bulan Oktober 2011.

“Kedua pembangkit listrik baru bisa beroperasi Desember 2011 mendatang, atau beberapa bulan sebelum digelarnya Pekan Olahraga Nasional 2012 di Riau,” ungkap GM PT PLN Wilayah Riau dan Kepri Robert Aritonang di Pekanbaru.

Dia menyebutkan saat ini proses lelang proyek PLTU itu segera dilakukan PLN. Berkas pelelangan proyek sudah ditangan Dirut P PLN Dahlan Iskan. “Kini berkasnya tinggal ditekan saja. Setelah berkas itu ditekan tinggal dilaksanakan saja,” tambahnya.

Menurut jadwal, lelang proyek PLTU yang dibiayai Asosiasi Bank Daerah Riau ini akan dilakukan awal Fabruari mendatang. “Jika lelang dilakukan sesuai dengan jdawal yang direncanakan, kita yakin pembangunannya akan selesai sesuai target,” tambahnya.

Robert mengatakan untuk masalah lahan yang digunakan untuk PLTU tersebut, pihaknya telah membuat kesepakatan dengan Walikota Pekanbaru H Herman Abdullah. Secara prinsip masalah lahan sudah selesai. Pemko hanya menunggu persetujuan DPRD Kota Pekanbaru.(ad)

Rizki: