PLN Siap Realisasi Wacara Listrik Gratis untuk Rakyat Miskin

PEKANBARU (RiauInfo) – Wacana listrik gratis untuk rakyat miskin bukanlah omong kosong atau mimpi belaka. Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan mengaku siap merealisasikan rencana itu jika ada dukungan pemerintah dan DPRD. Dia mengaku rencana itu serius, bukannya gombal.


Hal ini menjadi headline Metro Riau edisi Senin (14/6) berjudul “Listrik Gratis Bukan Mimpi”. Harian ini menyebutkan munculnya wacana tersebut didorong oleh banyaknya orang yang menolak rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) dengan menggunakan alasan demi melindungi masyarakat kecil.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “PLN Usul Listrik Gratis untuk Rakyat”. Menurut harian ini, Dahlan mengakui munculnya wacana tersebut didorong oleh banyaknya orang yang menolak rencana kenaikan TDL dengan menggunakan alasan demi melindungi masyarakat kecil.

Dirut PT PLN Dahlan Iskan, optimis target terang benderang tanpa pemadam listrik di seluruh Indonesia akan tercapai per tanggal 1 Juli 2010 mendatang. Berita menyejukkan ini menjadi headline Riau Pos dengan judul “1 Juli, Tak Ada Pemadaman Lagi”.

Pegiat anti korupsi, Indonesia Corruption Watch (ICW) merasa pesimis terhadap masa depan KPK setelah mencermati ratusan nama yang mendaftarkan ke Panitia Seleksi (Pansel) Ketua KPK. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru dengan judul “ICW: Koruptor Bajak KPK”.

Sehari menjelang ditutupnya pendaftaran calon pimpinan KPK, Senin (14/6) ini desakan agar proses seleksi dihentikan semakin nyaring terdengar. Para ‘pengawal’ KPK menilai dari 166 nama yang sudah mendaftarkan diri sejauh ini tak satupun yang dianggap kredibel. Berita ini jadi headline Riau Mandiri berjudul “Stop Seleksi Pimpinan KPK”.

Polda Riau sudah mengantongi dua calon tersangka bentrok massal antara warga Desa Siabu, Kampar dengan puluhan karyawan PT Ciliandra Surya Dumai (CSD). Jumat (11/6) sekitar pukul 21.30 Wib lalu. Berita ini jadi headline Riau Pesisir berjudul “Polda Kantongi 2 Tersangka”.(ad)

Rizki: