PLN Putuskan Aliran Listrik, Sebagian Wilayah Pekanbaru Gelap Gulita

569 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik terus saja dilakukan pihak PLN secara semena-mena. Jumat (7/4) sore hingga malam sebagian wilayah kota Pekanbaru gelap gulita karena PLN Cabang Pekanbaru melakukan pemadaman listrik.

Pemadaman itu sendiri mulai terjadi saat warga sedang bersiap-siap akan menunaikan ibadah sholat Jumat. Akibatnya warga yang sudah berada di mesjid atau musholla kocar-kacir mencari lampu menerangan. Sedangkan pengeras suara terpaksa tidak bisa dinyalakan.

Asro (48) salah seorang pengurus mesjid di kawasan Rintis Pekanbaru menyayangkan padamnya aliran listrik menjelang Magrib ini. “Sebab selain warga jadi terganggu menunaikan sholat, juga wirid-wirid pengajian terpaksa ditiadakan,” ujarnya.

Dia merasa heran kenapa pihak PLN selalu memadamkan listrik setiap menjelang Magrib. Padahal saat-saat itu banyak aktivitas masyarakat, terutama kalangan Muslim, menggunakan aliran listrik, seperti untuk lampu penerang dan pengeras suara.

Sampai berita ini diturunkan pukul 19.01 Wib pemadaman listrik di kota Pekanbaru masih terus terjadi. Sebagian besar wilayah kota ini semakin gelap gulita. Ini ditambah lagi kondisi cuara di Pekanbaru yang mulai diselimuti mendung.(Ad)

Posting Terkait