PLN Peduli Telah Salurkan 1.000 Unit Lampu Darurat

PEKANBARU (RiauInfo) – Program PLN Peduli dari kantor PLN Pekanbaru tidak dilanjutkan lagi. Program yang membagikan lampu darurat secara gratis itu hanya sementara saja. PLN Pekanbaru mengaku telah membagikan 1.000 unit lampu darurat secara gratis kepada warga yang membutuhkan selama program itu berjalan beberapa bulan lalu. 

Program itu merupakan kebijakan internal PLN Pekanbaru. Program PLN Peduli itu membantu pencegahan kebakaran menyusul pemberlakuan pemadaman bergilir di kota Pekanbaru. Kepala PLN Pekanbaru Ericson SS.Ak melalui Supervisor Sekum PLN Pekanbaru Alfi Harun mengatakan, pembagian lampu hanya kepada warga yang layak menerimanya.

Warga yang layak menerima lampu itu adalah warga yang menggunakan lilin, lampu teplok dan sebagainya saat pemadaman listrik terjadi.”Kita bagikan secara langung kepada warga yang rumahnya rawan kebakaran karena mereka menggunkan lilin atau lainnya. Umumnya kami bagikan kepada warga yang rumahnya terbuat dari kayu,”ujar Alfi.

Program PLN Peduli membagikan hanya satu unit lampu darurat bagi setiap Kepala Keluarga. Tahap pertama, PLN Pekanbaru membagikan sekitar 200 unit lampu. Karena kebutuhan semakin meningkat, maka pembagian tersebut berlanjut dengan tahap ke dua dengan 300 unit lampu. Sehingga pembagian tahap ke tiga sebanyak 500 unit menggenapkan 1.000 unit lampu dalam program tersebut.(Surya)

Rizki: