PLN Makin Seenaknya Padamkan Listrik, Pengusaha Ancam Gugat

484 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik yang makin gencar dilakukan PLN Cabang Pekanbaru membuat masyarakat makin resah saja. Sebab kegiatan mereka terganggu, terutama para pengusaha yang tergantung pada listrik. Terkait hal itu ada pengusaha di Pekanbaru berencana akan menggugat PLN.

Hal itu menjadi berita utama Tribun Pekanbaru edisi Senin (7/7) berjudul “Pengusaha Ancam Gugat“. Harian ini juga mengutip pernyataan Direktur Eksekutif Kadin Riau Muhammad Herwan yang merasa pihak PLN seolah-olah merasa tidak ada persoalan dengan pemadaman ini.

Seringnya muncul persoalan sengketa lahan antara masyarakat desangan PT Arara Abadi (AA) menjadi berita utama Koran Riau hari ini berjudul “Kasus Lahan di Kampar, PT AA Tertinggi“. Harian ini menyebutkan hingga pertengahan 2008, keberadaan PT AA di Kampar merupakan sengketa lahan tertinggi di daerah ini.

Diam-diam Depdagri melakukan fit and proper test terhadap tiga calon Sekdaprov Riau untuk menggantikan Drs H Mambang Mit yang mundur karena mengikuti Pilgubri. Ketiga calon itu yakni H Herlian Saleh, Drs H Yafiz, dan Drs H Wan Syamsir Yus. Berita itu jadi headlin Riau Pos berjudul “Tiga Pejabat Calon Sekda“.

Sementara itu Pekanbaru MX berita utamanya hari ini tentang tewasnya Rahman Satria (24) warga Jalan Dahlia Pekanbaru di sebuah kamar Hotel Furaya Pekanbaru. Sampai kini belum diketahui penyebab tewasnya pria itu. Berita tersebut berjudul “Warga Sukajadi Tewas di Kamar Hotel Furaya“.

Akan ditentukannya nasib Bupati Pelalawan Tengku Azmun dalam waktu dekat ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Hal itu diakui Muhammad Rum, salah seorang Jaksa Penuntut Umum yang menangani kasus ini. Berita itu berjudul “Nasib Azmun Segera Dipotuskan“.

Peringatan Ketua Panwas Pilkada Riau, Dicky Rinaldi agar PNS tidak ikut-ikutan mengawal Cagubri kemana pergi menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dalam beritanya berjudul “Panwas Warning PNS Riau” disebutkan peringatan itu disampaikan akhir pekan lalu.

Sedangkan Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR dengan KPK yang dilakukan secara tertutup menyisakan prasangka menjadi berita utama Metro Riau. Saat ini berbagai versi bocoran rapat beredar. Berita tersebut berjudul “DPR dan KPK Diduga ‘Main Mata’“.(Ad)

 

Posting Terkait