PLN Dinilai Tak Mampu, Mendagri Minta Wako Cari Investor ke LN

702 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kondisi listrik yang “super” buruk di Pekanbaru saat ini mendapat sorotan Mendagri Mardiyanto saat membuka acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Pekanbaru. Mendagri minta walikota untuk mencari investor di bidang kelistrikan di luarnegeri.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Sabtu (27/6) dengan judul “Mendagri Sentil PLN“. Harian ini menyebutkan Mendagri menilai PLN sudak tidak mampu lahi dibiarkan sendiri mencari solusi masalah krisis listrik saat ini. Karena itu daerah diberi kewenangan memasok keperluan listrik secara mandiri.

Berita yang sama juga jadi headline Koran Riau hari ini berjudul “Mendagri Minta PLN Prioritaskan Riau“. Dalam harian ini Mendagri mengaku prihatin melihat kondisi kelistrikan di Riau, khususnya Pekanbaru. Pasalnya, meski perkembangan kotanya menuju metropolitan, namun ternyata tidak didukung oleh ketersediaan tenaga listrik.

Sementara itu harian Riau Mandiri hari ini tentang Pemprov Riau yang akhirnya membatalkan rencana penambahan dana untuk ptoyek kebun kelapa sawit (K2I) dari Rp217 miliar menjadi Rp430 miliar yang diajukan tahun 2008 silam. Dalam berita berjudul “Tambahan Dana Kebun K2I Batal” disebutkan pembatalan ini dikarenakan tidak adanya landasan hukum untuk kebun dengan sistem tahun jamak itu.

Meninggalnya ikon musik dunia yang dijuluki “King of Pop” Michael Jackson menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Michael Jackson Tewas Misterius“. Harian ini menyebutkan, penyebab meninggalnya Jackson masih misterius, karena belum ada pihak berwenang yang memberikan keterangan resmi.

Langkah BPKP yang diketauai Didi Widayati yang mengaudit KPK membuat blunder. Presiden SBY mengaku terkejut terhadap langkah BPKP karena lembaga ini melampai wewenangnya, karena tidak ada perintah dari presiden untuk mengaudit KPK. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “SBY Berang“.

Sedangkan headline Metro Riau hari ini tentang munculnya Rhani Jualiani (23) saksi kunci kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen di Polda Metro Jaya, Jakarta. Rhani muncul dengan membawa bukti keterlibatan Antasari Azhar. Berita berjudul “Rhani Akhirnya Muncul“.

Tewasnya dua orang bocah warga Desa Palung Raya, Kecamatan Tambang, Kampar, akibat terseret arus sungai menjadi headline Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Bocah Tewas Terseret Arus” disebutkan, kedua anak itu terseret arus saat ibunya sedang mencuci baju di pinggir sungai.(ad)

Posting Terkait