PKS Targetkan 23 Kursi Sumatera di DPR RI

679 views

JAKARTA (RiauInfo) — Kordinator Wilayah Sumatera DPP PKS Chairul Anwar mengungkapkan PKS akan mentargetkan meraih tiga besar dalam pencapaian Pemilu tahun 2014 nanti. Dari tiga besar tersebut, PKS pun mencanangkan 23 kursi DPR RI untuk wilayah Sumatera pada tahun 2014.

Jumlah target itu melebihi sembilan kursi yang diperoleh PKS dalam pemilu 2009 lalu yakni sebanyak 119 kursi. Sementara untuk provinsi Riau, diharapkan juga terjadi peningkatan dari satu kursi menjadi dua kursi di parlemen.

Demikian dikatakan oleh Chairul Anwar Apt, didampingi oleh Wakil Ketua Korwil M. Idris Lutfi saat memberikan keterangan pers menyangkut target kerja PKS di wilayah Sumatera, di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (29/7).

Potensi penambahan sebanyak sembilan kursi di parlemen pusat tersebut diantaranya adalah berasal dari Sumut dari 3 menjadi 5 kursi, Riau (1-2), Sumbar (2-4), Jambi dan Babel (0-1), Sumsel (2-4), Lampung (2-3). Tiga provinsi tidak mentargetkan penambahan kursi yakni Kepri dan Bengkulu tetap 1 kursi dan NAD tetap 2 kursi.

Chairul mengungkapkan sebanyak 40 persen pimpinan di tingkat provinsi didukung PKS sampai tahun 2014. Sementara sebanyak 35 persen pilkada di tingkat kabupaten/kota dari 148 kabupaten/kota saat ini sudah tercapai 20,27 persen atau sebanyak 28 kabupaten/kota dimenangkan oleh PKS.

“Tiga provinsi yang dimenangkan PKS, telah memenangkan tiga provinsi yakni di Jambi, Sumbar dan Sumut, “ ujarnya.

Menyangkut fokus kerja untuk meraih target yang dicanangkan tersebut, DPP PKS wilayah Sumatera akan meningkatan kapasitas kader di seluruh Sumatera, baik di bidang politik, birokrat dengan melakukan pengokohan struktur sampai tingkat ranting. PKS juga akan memperkuat solidaritas dan memperkuat komunikasi sosial politik agar tercipta komunikasi yang intensif dengan masyarakat.

“Tidak kalah penting, Korwil Sumatera akan menjalin komunikasi kepemimpinan

Posting Terkait