PKS Pekanbaru Bagi Daging Qurban di Empat Kecamatan

591 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai bentuk kepedulian PKS kepada warga yang tidak dapat menyelenggarakan pemotongan hewan qurban, DPD PKS Pekanbaru membagikan empat ekor sapi di empat kecamatan. 

Empat kecamatan yang menerima bantuan hewan qurban tersebut adalah kecamatan Limapuluh, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Payung Sekaki, dan Kecamatan Rumbai. Hal ini di sampaikan Drs Syamsudin, B selaku kordinator pembagian hewan qurban DPD PKS Pekanbaru pada Selasa (09/12).

Menurut Syamsudin yang juga sekretaris DPD PKS Pekanbaru, penentuan dimana hewan qurban di distribusikan, berdasarkan survey pengurus partai di tingkat kecamatan, yang kriterianya adalah di daerah tersebut masyarakatnya tidak mampu menyelengarakan hewan qurban, dan tidak mendapat pembagian daging qurban dari daerah lain.

Seperti contohnya Di DPC PKS Limapuluh di sumbangkan 1 ekor sapi qurban kepada jema’ah Mushollah Nurul Hikmah. Mushollah yang terletak di jalan Tanjung Datuk Ujung gang Komplek PLN ini, merupakan kali ke dua penerima sumbangan sapi qurban dari PKS, disebabkan tidak mampunya masyarakat di sana menyelengarakan hewan qurban.

Sumariyanto, ketua pengurus Mushalla Nurul Hikmah menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKS yang masih memilih tempat kami untuk mendapatkan sumbangan sapi qurban.

“Kami di sini semua orang susah, kerjanya hanya buruh bangunan. Makanya kalau tidak ada sumbangan dari PKS, kami tidak dapat menyelenggarakan qurban”, ucapnya lirih.

Di DPC Limapuluh Sabarudi, ST mewakili DPD PKS Pekanbaru memberikan kata sambutan, beliau menyampaikan, sumbangan ini adalah bentuk kepedulian PKS terhadap masyarakat karena memang motto dari PKS itu sendiri bersih, peduli dan professional.

Kepedulian ini kami lakukan sesuai dengan momentumnya. Karena hari ini adalah moment hari raya Idul Adha, maka kami menyumbangkan sapi untuk warga yang tidak mampu menyelenggarakan qurban, demikian kata Sabarudi yang juga ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Pekanbaru.

Untuk Kecamatan Payung Sekaki hewan qurban disumbangkan di kelurahan Labuhbaru Barat di jalan Fajar Ujung, untuk Kecamatan Tenayan Raya di kelurahan Sail, jalan Hangtuah Ujung, dan untuk Kecamatan Rumbai di kelurahan Palas, ungkap Syamsudin yang juga Caleg PKS Pekanbaru dari Dapil II dengan nomor urut satu. (rls/muchtiar)

Posting Terkait