PKL Bingung, Hujan Putus Sambung

507 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca kota Bertuah tidak karuan sejak sore tadi. Sekitar pukul 15.30 WIB, hujan mengguyur Pekanbaru dengan intensitas sedang hingga kembali reda sekitar pukul 16.00 WIB. Keadaan reda ini tidak bertahan lama akibat guyuran hujan kembali turun sekitar pukul 19.00 WIB dan gerimis hingga pukul 20.00 WIB.

Sejenak kembali hujan terhenti, hingga pukul 21.00 WIB. Keadaan ini cukup membuat beberapa warga bingung seperti beberapa pengunjung bundaran dan para pedagang yang ada di sekitar bundaran Cut Nyak Dien Pekanbaru. Pasalnya, ketika hujan berhenti, warga mulai berdatangan di sekitar bundaran, dan warga kembali meninggalkan bundaran saat hujan turun dalam waktu yang tidak lama setelah redanya.

Menurut BMG Pekanbaru, keadaan hujan yang sekan putus sambung ini akibat pergerakan awan yang dibawa angin. Sedang awan yag bergerak dipengaruhi oleh Lanina. Lanina adalah fenomena cuaca dengan keadaan masa udara lebih lembab dari pada normalnya. Kecenderungan ini akan merangsang cepatnya pertumbuhan awan dengan kapasitas air hujan yang juga mudah mencapai titik jenuh. Sehingga curah hujan lebih banyak terjadi di wilayah yang punya Lanina tersebut.

Hingga berita ini dirilis sekitar pukul 22.00 WIB hujan dengan insitas lemah kembali turun membasahi kota Pekanbaru yang masih basah akibat hujan satu jam lalu yang menyisakan air di pemukaan bumi kota Bertuah ini.(Surya)

Posting Terkait