PKK Bengkalis Ikuti Sosialisasi Bantuan Modal Usaha

734 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Guna meningkatkan peran serta wanita dalam membantu peningkatan kesejahteraan keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau menggelar Sosialisasi Program Bantuan Modal Usaha dalam rangka Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Riau. Kegiatan yang dilaksanakan Senin malam (28/5) lalu itu dilaksanakan di auditorium Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Ny Hj Fauziah Syamsurizal yang turut dalam kegiatan yang diikuti seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Riau itu itu menjelaskan, kegiatan tersebut juga diikuti Ketua TP PKK Kecamatan, Kadis PMD, Kabag Pemberdayaan Perempuan, Kadis Perindag, Kadis Kesehatan se-Riau itu secara resmi dibuka Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Untuk kabupaten Bengkalis sendiri, kata Fauziah, kegiatan tersebut diikuti 13 Ketua TP PKK Kecamatan, Sekretaris TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Nurhayati Landong, Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan Setda Bengkalis Ny Hj Syarifah Zamaniah, Kadis PMD yang diwakili Yuhelmi, Kepala Dinas Perindag diwakili Hj Umi Kalsum dan Kadis Kesehatan diwakili Tugur.

Selanjutnya, Fauziah menjelaskan, hampir setengah penduduk di Provinsi Riau umumnya dan juga Kabupaten Bengkalis khususnya, adalah perempuan.”Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga, kegiatan sosialiasi Program Bantuan Modal Usaha dalam rangka Peningkatan Pemberdayaan Perempuan ini sangat tepat,” jelas Fauziah, kemarin.

Sehubungan dengan itu, harap Fauziah, usai mengikuti sosialisasi yang digelar selama 2 hari itu, terutama Ketua TP PKK Kecamatan Bengkalis dapat memberikan pengarahan kepada kaum perempuan yang berada di pedesaan tentang pentingnya peranan perempuan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, katanya, dia juga sangat mengharapkan agar Ketua TP PKK Kecamatan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, terus menggiatkan 10 Program Pokok PKK. “Diantaranya menggiatkan kembali pembentukan kelompok-kelompok dasawisma di setiap desa/kelurahan, mengaktifkan kegiatan posyandu yang dipadukan dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), serta membentuk taman bacaan masyarakat guna mencerdaskan generasi penerus bangsa,” himbau Fauziah.

Usai mengikuti sosialiasi yang dilaksanakan selama 2 hari, rombongan dari Kabupaten Bengkalis tersebut, sambung Fauziah, juga mengikuti kegiatan dilanjutkan dengan raker BK3S dan K3S.. Namun sebelum sosialisasi dimulai, tiap pagi para peserta mengikuti senam massal Riau Sehat yang juga dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Ny Hj Septina Primawati Rusli.

Posting Terkait