PKB Mungkin Akan Berkoalisi dengan Partai Golkar

742 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski belum ada ajakan resmi kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Forum Koalisi Perjaungan untuk berkabung, namun partai ini telah terlebih dahulu menyatakan tidak tertarik untuk kepada koalisi yang didirikan KPS, PBR dan PPP tersebut. 

PKB justru menyatakan kebungkinan dia lebih tertarik untuk berkoalisi dengan Partai Golkar. Hal itu dikatakan Ketua Dewa Tanfidz PKB Riau HM Rizal Akbar MPhi kemaren ditengah adanya keinginan-keinginan fraksi di DPRD Riau untuk melakukan koalisi dalam menggalang kekuatan politik.

Disebutkannya, selama ini PKB lebih mengedepankan motto :Bekerja dan berbagai dengan rakyat”. Makanya PKB untuk saat ini belum mau memikirkan masalah koalisi tersebut. Malah PKB masih meragukan tujuan dari koalisi yang telah dilakukan itu.

Menurut dia, secara politik PKB memang sudah cukup banyak membantu kepentingan masyarakat. Hal itu dapat dilakukan PBK tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. “Untuk membantu rakyat bukan harus dilakukan melalui koalisi,” tandasnya lagi.

PKB sendiri telah mendeklarasikan diri akan mendukung HM Rusli Zainal SE sebagai Gubernur Riau mendatang. Ini berarti PBK akan konsisten dengan sikapnya, dan tidak akan ikut berkoalisi dengan Forum Koalisi Perjuangan tersebut.

Menurut Rizal Akbar, jika Partai Golkar juga akan mendukung Rusli Zainal kembali menjadi Gubernur Riau periode mendatang, maka PKB hanya akan siap berkoalisi dengan Partai Golkar yang kini dpimpin oleh Rusli Zainal.(Ad)

 

Posting Terkait