Pj Gubri Himbau masyarakat Riau Gunakan Hak Pilih

702 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penjabat Gubernur Riau Djohansyah Djohan menghimbau masyarakat Riau untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua pada 27 November mendatang. Dia berharap partisipasi pada Pilgubri putaran kedua ini lebih besar dibandingkan putaran pertama lalu.

Kepada wartawan, Selasa (26/11) di Sekretariat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau mengatakan, pada pilgubri putaran pertama lalu tingkat partisipasi masyarakat hanya sekitar 60 persen. Jumlah ini masih dibawah target sehingga harus lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Disebutkannya, pada Pilgubri putaran kedua ini calon Gubri yang akan dipilih hanya dua orang. “Ini tentunya akan lebih mudah untuk memilih, cukup dipilih calon yang dinilai terbaik,” ungkap Djohermansyah lagi.

Karena itu, dia minta masyarakat untuk tidak enggan datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya. Cukup menyisihkan waktu sekitar 5 menit untuk melakukan pencoblosan calon Gubri yang diinginkan,” tambahnya.

Djohermansyah menyebutkan lagi pada saat hari pencoblosan besok, pihaknya akan melakukan peninjauan ke sejumlah kabupaten/kota di Riau. Peninjauan ini untuk memantau langsung pelaksanaan Pilgubri di kabupaten/kota.

Hanya saja, menurut dia, itu tergantung cuaca. Jika pada saat pencoblosan nanti turun hujan, maka peninjauan hanya dilakukan di Pekanbaru dan Pelalawan saja. Tapi jika besok tidak hujan, peninjauan akan dilakukan ke Bengkalis dan Kepulauan Meranti dengan mempergunakan helikopter.(rgi/ad)

Posting Terkait