Pilihan Jatuh Pada Caleg Yang Berpemikiran Cerdas

609 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Sedikitnya 500 pengusaha baik kecil dan menengah atas menyatakan resmi bergabung dengan Partai Pengusaha Pekerja Indonesia (P3I) di Riau. Selain itu, P3I Riau sedang memenuhi Caleg untuk wilayah Riau agar bisa maju di Pemilu 2009 mendatang. 

KPU pusat telah menyatakan P3I lolos verifikasi dengan nomor urut tiga beberapa waktu lalu. Untuk Dewan Perwakilan Daerah P3I Riau, partai ini telah memenuhi kuota DPC hingga PAC di 11 Kabupaten/kota se provinsi Riau. Namun, P3I Riau masih melakukan penjaringan calon legislatif bagi khalayak umum. Alasannya, P3I melakukan seleksi bagi para caleg yang diusung.

“P3I secara struktural partai memenuhi 11 kabupaten/kota se Riau. Tapi P3I masih melakukan penjaringan Caleg dari eksternal partai. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan calon wakil rakyat di DPDR nantinya benar-benar mempunyai kemampuan dan komitmen memperjuangkan rakyat. Kami tidak memandang apakah seseorang itu punya uang atau tidak. Tapi kami memandang apakah dia mempunyai pemikiran untuk perjuangan rakyat bangsa dan negara ini,”ujar Mahmud Nasution SE yang menjabat Sekum DPD P3I Riau kepada wartawan, Minggu (10/08) di Pekanbaru.

Bahkan P3I Riau menegaskan akan memilih seseorang yang kurang finansial, namun berkemampuan pemikiran untuk maju di legislatif nantinya.”Jika terbukti dengan fit and propertest nantinya sebagai seseorang yang memiliki idealisme perjuangan rakyat, maka P3I akan menjatuhkan pilihan kepada mereka untuk maju sebagai caleg nantinya,”ungkap Mahmud.

Untuk itu, Mahmud meminta para DPC dan PAC P3I se provinsi Riau harus segera melakukan syarat partai secepatnya sesuai dengan hasil rapat yang telah dilakukan P3I Riau beberap hari lalu. Sehingga, proses penjaringan caleg P3I Riau benar-benar akan melahirkan pemimpin yang cerdas dan merakyat untuk Pemilu 2009 mendatang.(Surya)

 

Posting Terkait