PICU PEREKONOMIAN DESA… Program Desa Mandiri 2009 Rp.106,5 Miliar

613 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Pemberdayaan Pembangunan Masyarakat Desa (BPPMD) telah menganggarkan dana sebesar Rp.106,5 miliar untuk program Desa Mandiri. Hingga akhir tahun 2009 ini Pemerintah Provinsi Riau menargetkan 213 desa di Riau akan memanfaatkan bantuan Rp.500 juta dari program pembangunan Desa Mandiri tersebut.

Kepala BPPMD Wardan mengatakan, program desa mandiri ini bertujuan untuk membangun perekonomian desa. Program bantuan ini disalurkan dengan sistem dana bergulir melalui kelompok usaha yang ada di desa bersangkutan.

“Bantuan ini berdasarkan rekomendasi dari kepala daerah masing-masing. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan akan dapat membangun perekonomian desa,”ungkap Wardan kepada wartawan, Selasa (15/6/09) ini di Pekanbaru.

Menurut Wardan, Pemerintah Provinsi Riau menargetkan penyaluran bantuan ini kepada 500 desa yang ada di Riau. Untuk menyalurkan bantuan ini BPPMD bekerjasama dengan pihak kabupaten/kota yang ada di Riau. Sementara tahun ini dana Rp.500 juta untuk setiap desa itu akan diserahkan kepada 213 desa di sejumlah kabupaten, Provinsi Riau.(Surya)

 

Posting Terkait