Peserta Wajib Bawa Undangan dan Diperiksa Berlapis

666 views

PEKANBARU (RiauInfo) -Sekitar 15.000 ribu guru mendapat pemeriksaan untuk memasuki gedung Hall Sport Centre tempat berlangsungnya peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI di Rumbai.

Penjagaan super ketat ini juga terlihat di bandara SSK II Pekanbaru baik menjelang kedatangan rombongan presiden hingga jadwal berangkatnya. Di lokasi acara, yakni di Hall Sport Centre tersebut sedikitnya ada empat pintu masuk yang disediakan untuk para undangan acara ini.

Terlihat ada tiga pintu untuk umum dan para guru dan satu pintu utama bagi undangan khusus pemerintahan termasuk presiden SBY serta rombongan melewati pintu utama. Satu jam sebelum kedatangan presiden, semua undangan yang akan memasuki lokasi acara mesti menjalani pemeriksaan dua lapis.

Pemeriksaan pertama adalah secara manual dan pemeriksaan ke dua secara otomatik dengan menggunakan metalzon atau pendeteksi kemungkinan bahan peledak. Sedikitnya setiap pintu masuk dilengkapi oleh petugas sekitar 6 hingga 10 orang.

Pintu masuk laki-laki dan perempuan berbeda satu samalainnya dan petugas pemeriksapun sesuai dengan tamu yang akan masuk. Seperti pintu masuk laki-laki hanya diperiksa oleh petugas laki-laki dan begitu juga bagi perempuan. Pemeriksaan bagi tamu undangan tersebut berlangsung sekitar dua jam sebelum presiden SBY datang di lokasi acara.(Surya)

 

Posting Terkait