Peserta Traning Pemenangan Pemilu PKS, Kunjungi 3000 Pemilih

497 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seratus kader inti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjadi peserta training motivasi pemenangan Pemilu, melakukan kunjungan door to door ke rumah-rumah calon pemilih untuk mengajak masyarakat agar memilih PKS pada Pemilu Legislatif 2009. 

Kunjungan ke calon pemilih ini menjadi puncak kegiatan training motivasi pemenangan Pemilu gelombang ke-2, setelah dua pekan yang lalu dimana saat acara serupa juga dilaksanakan di Gedung Guru jalan Lobak Kecamatan Tampan.

Acara yang dilaksanakan di Bapelkes jalan Subrantas Panam ini, dilaksanakan selama dua hari (18-19/10) kemarin, merupakan salah satu program andalan tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Pekanbaru untuk memenangkan pertarungan Pemilu Legislatif di bulan April 2009.

Yusriadi, SE Ketua Panitia Acara menyebutkan, training ini dilaksanakan dengan pendekatan militer, dimana selama dua hari peserta, dilarang untuk berbicara dan wajib mengikuti seluruh intruksi instruktur. Bagi yang tidak sanggup di persilahkan pulang.

Pola tersebut dianggap sangat efektif untuk melatih kedisipilinan, ketaatan dengan menghasilkan kondisi mental yang tahan terhadap tekanan. Dengan demikian, kata Yusriadi ketika mereka mendapatkan situasi yang keras di lapangan akibat tingginya potensi konflik Pemilu nanti, diharapkan mereka telah siap untuk menghadapi dan mengadvokasinya.

Yusriadi yang juga Caleg PKS dengan nomor urut 2 dari Dapil Pekanbaru I ini menambahkan, target terpenting dalam training ini adalah para peserta menjadi berani melakukan kunjungan ke calon pemilih untuk melakukan dialog dan direct selling keseluruh calon pemilih dengan langsung mengetuk pintu rumah-rumah mereka. Menariknya, diantara peserta banyak yang tanpa sengaja mengunjungi rumah yang juga Caleg dari pengurus dari Parpol lain.

”Hasil dari acara ini, kami telah mengunjungi lebih kurang 3000-an calon pemilih, dan 70 % diantaranya akan bersedia memilih PKS di 2009”, ungkap Yusriadi.

Acara ini akan kami terus lakukan sampai menjelang Pemilu 2009 pada bulan April nanti. Karena kader kita ada sekitar 4000-an, maka pelaksanannya di buat secara bergelombang.

“Saya meyakini, dari kegiatan ini PKS Pekanbaru akan menjadi pemenang Pemilu di 2009, dengan target suara 32 % atau setara dengan 14 kursi di DPRD Kota Pekanbaru, kata Yusriadi dengan optimis Senin (20/10). (muchtiar)

 

Posting Terkait