Pesawat Adam Air dan Garuda Nyaris Tabrakan di Udara

857 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah terjadi insiden potong jalur runway yang dilakukan Adam Air di Bandara Juanda, Minggu (25/8) lalu pesawat Adam Air nyaris bersenggolan dengan Garuda Indonesia di atas langit Jakarta pada ketinggian 20 ribu kaki.

Hal ini menjadi berita utama dua harian terbitan Pekanbaru, masing-masing Riau Pos dan Tribun Pekanbaru. Dalam berita utamanya berjudul “Garuda-Adam Air Nyaris Bertabrakan di Angkasa“,Riau Pos menyebutkan bahwa kejadian ini merupakan kesalahan pilot Garuda yang tidak mematuhi perintah dari Air Traffic Controller (ATC).

Sedangkan Tribun Pekanbaru dalam berita berjudul “Nyaris Senggolan di Udara” mengatakan pihak Adam Air melalui Kepala Komunikasi Adam Air Danke Drajat membenarkan kejadian tersebut karena telah menerima laporan tertulis dari pilotnya.

Sementara itu Pekanbaru MX hari ini mengangkat kasus sodomi yang dilakukan SF, warga Duri terhadap keponakannya sendiri. Dalam berita berjudul “Paman Sodomi Keponakan, Diringkus“, disebutkan akibat perbuatan tersebut, paman pejat itu telah ditahan di Mapolsek Mandau.

Adanya pengajuan usul pemberhentian terhadap empat orang PNS di lingkungan Pemprov Riau, menjadi berita utama Pekanbaru Pos dalam beritanya berjudul “PNS Berkasus Tetap Digaji“. Harian ini menyebutkan, selain empat orang PNS itu, BADP menambah satu nama lagi, karena juga terlibat dugaan korupsi.

Rencana pemerintah memanggil direksi PT RAPP dan PT IKPP sehubungan akan dilakukannya PHK massal di kedua perusahaan itu, menjadi sorotan utama Metro Riau. Dalam berita berjudul “Pemerintah Panggil RAPP dan IKPP” disebutkan, pemerintah akan memanggil kedua perusahaan itu untuk mendengar penjelasan soal rencana PHK tersebut.

Nasib sial yang dialami Madhu Ratna (35) penumpang pesawat Riau Air Lines (RAL) yang ditelantarkan maskapai penerbangan milik Pemprov Riau selama 10 jam, menjadi berita utamaRiau Tribune. Harian ini menyebutkan kondisi Madhu Ratna sempat melemah dan nyaris pingsan karena terlalu lama menunggu. Berita itu berjudul “Ditelantarkan 10 Jam, Penumpang RAL Nyaris Pingsan“.

Masih mengenai Pilgubri 2007, Rakyat Riau hari ini mengangkat soal tidak sulitnya bagi Partai Golkar Riau untuk mencari pendamping Rusli Zainal dalam pilgubri mendatang. Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Riau Johar Firdaus seperti yang dikutip harian ini dalam beritanya berjudul “Golkar Punya Banyak Kader Dampingi RZ“.

Sedangkan Riau Mandiri hari ini lebih terfokus pada penunjukkan mantan Gubernur Jateng, Mardiyanto sebagai Mendagri mengantikan Muhammad Ma’ruf untuk periode 2 tahun mendatang. Berita itu berjudul “Mardiyanto Mendagri Baru“.(Ad)

 

Posting Terkait