PERTANDINGAN TINJU EKSEBISI: Gubernur Riau Yakin “KO”-kan Elias Pical

561 views

PEKANBARU (RiauInfo): Gubernur Riau Rusli Zainal menantang mantan juara tinju Elias Pical dalam laga tinju eksebisi peresmian ring tinju Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Riau, Sabtu (22/1) petang. Manager Rusli Zainal, Zulkarnain Kadir kepada wartawan, Rabu pagi (19/1), membenarkan hal itu. Dikatakan, saat ini gubernur tengah mempersiapkan diri dan berlatih di sebuah sasana di Pekanbaru.


“Pertandingan tinju antara Gubernur Riau dengan Elias Pical hanya berlangsung dalam tiga ronde. Namun dari kubu kami yakin pak Gubernur mampu mengkanvaskan Elias Pical pada ronde kedua,” katanya.

Zul menambahkan, kubunya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk laga tinju tersebut. Dari mulai mendatangkan pelatih tinju dari Jakarta sampai atribut untuk bertinju. Termasuk tim medis. Rencananya, kedua petinju akan melakukan cek kesehatan, timbang badan sekaligus latihan terakhir pada Jumat (21/1).

Zulkarnain berharap masyarakat Riau menonton pertandingan akbar itu sekaligus mendoakan Gubenur Riau Rusli Zainal keluar sebagai pemenang dengan kemenangan ‘knock out’ (KO).

Menurut Zul, pertandingan tinju itu selain dalam rangka peresmian ring tinju Pertina di Jalan Yos Sudarso Rumbai ni, juga dimaksudkan untuk menyemarakan Riau sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 nanti.

Sebelumnya, Ketua Pertina Riau Robin P Hutagalung kepada wartawan, menyebutkan pertandingan tinju Gubernur vs Elias Pical itu merupakan partai puncak. “Elias dan managernya dijadualkan tiba di Pekanbaru besok (Kamis, 20/1, Red). Setelah itu, petinju Ambon berjuluk ‘The Exocet’ ini akan melakukan serangkaian latihan,” tuturnya.

Robin menyebutkan, jika pertandingan ini digelar ini merupakan sejarah bagi Riau. Pasalnya, even ini pertama kali Elias Pical setelah yang bersangkutan menggantung sarung tinjunya alias pensiun. “Dan untuk pertama kalinya seorang gubernur menantang mantan juara dunia sekaliber Elias Pical,” katanya lagi.

Robin mengatakan, pertandingan ini memang dipersiapkan dalam peresmian Ring Tinju Pertina di Jalan Yos Sudarso Rumbai yang bakal digunakan nanti pada PON XVIII.

Politisi Riau dari PDI Perjuangan ini berharap pertandingan tinju antara Rusli Zainal vs Elias Pical semata-mata untuk memotivasi atlet Riau. “Ini ajang terhormat bagi Pertina Riau untuk Pak Gubernur,” ujarnya.(ak)

Posting Terkait