Pertamina Tindak Tegas Agen Gas Elpiji yang Nakal

PEKANBARU (RiauInfo) – Kelangkaan gas elpiji yang membuat warga Pekanbaru jadin kelimpungan mendapatkan bahan bakar itu, mulai mendapatkan perhatian DPRD Kota Pekanbaru. Mereka mendesak pihak Disperindag Kota Pekanbaru dan Pertamina untuk turun tangan dalam mengatasi masalah ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Syafri Efendi dalam keterangannya Kamis (27/12) di Pekanbaru minta kepada Disperindag dan Pertamina segera turun ke lapangan. “Kedua institusi ini harus turun ke lapangan untuk melihat permasalahannya dan mencarikan jalan keluarnya,” ungkap dia.

Disebutkannya, jika memang ada pihak-pihak yang nakal sehingga menyebabkan kelangkaan dan melambungnya harga gas elpiji, harus segera diambil tindakan tegas. “Misalnya jika ada agen yang bermain disini, harus diambil tindakan tegas berupa pencabutan izinnya,” jelasnya.

Dia menyebutkan, ada dugaan melambungnya gas elpiji saat ini karena bermunculannya sub agen ilegal yang menjual gas dengan harga sesuka hatinya. Ini memang nbaru dugaan saja, untuk memastikannya harus dilakukan penyelidikan di lapangan.

Makanya, Disperindag dan Pertamina harus turun ke lapangan untuk mencari titik permasalahan yang sebenarnya. “Jika memang ada penyimpanbgan dalam distribusi gas elpiji, pihak yang melakukan penyimpangan itu harus ditindak tegas,” tambahnya lagi.(Ad)

Rizki: